Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

KPU Kota Palangka Raya Jalin Kerjasama Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Bersama FISIPOL UMPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang ditandai dengan penandatangan surat perjanjian kerjasama pada, Kamis (13/01).
- Apahabar.com     Kamis, 13 Januari 2022 - 23:00 WITA

KPU Kota Palangka Raya Jalin Kerjasama Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Bersama FISIPOL UMPR

Saat Penandatanganan kerjasama KPU Kota Palangka Raya bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di UMPR. Foto-Istimewa.

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang ditandai dengan penandatangan surat perjanjian kerjasama pada, Kamis (13/01).

Ketua KPU Kota Palangka Raya, Ngismatul Choiriyah mengatakan kerjasama ini berkaitan dengan diadakannya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang nantinya magang di KPU Kota Palangka Raya dan terkait dengan pendataan data pemilih menjelang Pemilu 2024.

“Dalam kerjasama dengan Univeritas Muhammadiyah Palangka Raya ini sangatlah penting, karena perguruana tinggi adalah mitra yang memiliki peran dalam mensukseskan misi KPU khusunya kepada pemilih pemula” ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Irwani, S.Sos, MAP mengatakan, melalui kerjasama dengan KPU Kota Palangka Raya, pihaknya membuka peluang kepada para mahasiswa yang berada di FISIPOL untuk menambah pengalaman dalam penyelenggaraan pemilu.

“Para mahasiswa ini merupakan pemilih pemula dalam sebuah pesta demokrasi pemilu, bahkan angkanya cukup besar, sehingga kegiatan pelatihan yang diselenggaran bersama KPU Kota Palangka Raya nantinya dapat meningkatkan partisipasi dan sinergitas dalam membangun daerah, dan bangsa dalam pemilihan umum nantinya” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Setelah Nadalsyah Mundur, Hanura Kalteng Belum Tentukan Dukungan
apahabar.com

Kalteng

Empat Karateka Barut Wakili Kalteng Ikuti O2SN Tingkat Nasional di Aceh
Joget-Joget di Ambulans

Kalteng

Buntut Joget-Joget di Ambulans, Mahasiswa di Kapuas Dipanggil Polisi
Angkasa Pura

Kalteng

Penerbangan Menurun, Angkasa Pura Kurangi Waktu Operasional Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya
apahabar.com

Kalteng

Satlantas Barut Sikat Pengendara Knalpot Blong
apahabar.com

Kalteng

Pasien Positif Covid-19 di Barut Bertambah 7 Orang
apahabar.com

Kalteng

Video Aksi Perampok di Toko Emas Leo Pangkalan Bun Kobar, Lepaskan Tembakan ke Arah Warga, Kabur Bawa 1 Kg Emas
Disiplin Prokes Serentak di Kapuas

Kalteng

Siap-Siap, Besok Razia Yustisi Penegakan Disiplin Prokes Serentak di Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com