4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih Kisruh Wali Kota Vs Eks Direktur PDAM Bandarmasih, Sukro: Segerakan Penyertaan Modal! Banjir Mengancam, Jembatan-Jembatan Bertanda Silang di Banjarmasin Mau Diapakan?

Mardani H Maming Geram, Kalimantan Dianggap Tempat Jin Buang Anak

Tokoh pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, Mardani H Maming, geram, atas pernyataan Edy Mulyadi yang dinilainya merendahkan warga Kalimantan.
- Apahabar.com     Minggu, 23 Januari 2022 - 18:24 WITA

Mardani H Maming Geram, Kalimantan Dianggap Tempat Jin Buang Anak

Mardani H Maming (kiri) bersama Habib Syekh dalam acara haul ayahandanya Almarhum Haji Maming di Solo. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Tokoh pengusaha muda asal Kalimantan Selatan, Mardani H Maming, geram, atas pernyataan Edy Mulyadi yang dinilainya merendahkan warga Kalimantan.

Menurut Mardani H Maming, pernyataan Edy Mulyadi tersebut sudah tergolong penghinaan atau minimal pencemaran nama baik, yang bisa dijerat pidana sesuai Undang-Undang Informasi dan Elektronik (UU ITE).

“Kata-kata yang di lontarkan Edy Mulyadi yang tersebar di berbagai jejaring sosial adalah bentuk pencemaran nama baik. Dia bisa dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik, khususnya pada Pasal 27 ayat 3. Dan pasal pencemaran nama baik serta penghinaan dari Pasal 310 sampai 321 KUHP,” katanya Mardani H Maming, saat dimintai komentarnya di Jakarta, Minggu (23/1/2022).

Dalam sebuah video yang diunggah dan viral di media sosial, Edy Mulyadi dalam pernyataannya menyebut, bahwa Kalimantan adalah tempat jin membuang anak. “Bisa memahami gak, ini ada tempat elit punya sendiri yang harganya mahal punya gedung sendirian lalu dijual pindah ke tempat jin buang anak,” ujarnya.

Ditambah lagi muncul cuplikan video Edy Mulyadi yang mengatakan jika pasar ibu kota negara (IKN) baru adalah kuntilanak dan genderuwo. “Pasarnya siapa, kalau pasarnya kuntilanak genderuwo ngapain bangun di sana,” ujarnya.

Sosok Edy Mulyadi tak sendiri, di dalam video tersebut terdapat beberapa orang yang diduga merupakan kader sebuah partai. Mereka tampak tertawa mendengarkan pernyataan yang terlontar dari mulut Edy Mulyadi. Bahkan salah satu di antara mereka mengungkapkan hanya monyet yang mau pindah dan bangun rumah di Kalimantan.

Menurut Mardani H Maming yang juga Ketua DPD PDIP Kalsel ini, pernyataan Edy Mulyadi tersebut tidak berdasar bahkan bisa dikatagorikan menyerang kehormatan atau nama baik warga Kalimantan.

“Pernyataan Edy Mulyadi ini kami nilai bisa menimbulkan kegaduhan, semestinya jika memang kurang suka terhadap sebuah kebijakan pemerintah. Jangan membawa-bawa hal berbau SARA, seperti mengatakan bahwasanya Kalimantan adalah tempat jin membuang anak, pasar ibu kota negara (IKN) adalah kuntilanak dan genderuwo,” tandas Mardani H Maming yang juga Ketua Umum BPP Hipmi.

Ditegaskan Mardani H Maming, mantan bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan 2 periode tersebut, lontaran Edy Mulyadi sangat disayangkan karena berbau provokasi ditengah kondisi bangsa Indonesia yang aman dan damai.

Mardani juga dengan tegas menyatakan bahwa ia dan warga Kalimantan sangat mendukung keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Panajam Paser Utara, Kalimantan Timur. “IKN Nusantara di Paser Utara adalah salah satu wujud upaya pemerataan pembangunan di Indonesia,” ucap Mardani H Maming.

Mardani H Maming berharap, aparat penegak hukum melakukan tindakan tegas terhadap Edy Mulyadi karena jika dibiarkan dapat menimbulkan kegaduhan.

Gempar! Edy Mulyadi Diduga Hina Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Picu Protes Keras

Diduga Hina Kalimantan, Tagar Tangkap Edy Mulyadi Bergema di Twitter

Editor: Tim Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Nasional

UMP 2022 Tak Berpihak ke Pekerja Media, AJI dan LBH Pers Buka Suara
Kebakaran

Kalsel

BREAKING NEWS! Rumah Sewaan Santri di Martapura Terbakar
apahabar.com

Nasional

Demo Mahasiswa Tolak UU Cipta Kerja Hari Ini, Istana Dijaga Ketat
BBM

Kalsel

Distribusi BBM di Tala Tersendat Akibat Banjir, Pelangsir Diduga Bermain
Al-Ajyb

Kalsel

Inisiasi Pusat Pembinaan, Al-Ajyb Banjarmasin Gelar Harmoni Anak Jalanan
apahabar.com

Kalsel

Besok Pleno Nomor Urut, Kapolresta Banjarmasin Beber Evaluasi Pengamanan Penetapan Paslon

Kalsel

Heboh! Truk Kontainer Terguling Tindih Fortuner di Sungai Ulin Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Optimalkan Layanan Kesehatan, Polda Kalsel Bersinergi Dengan BPJS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com