Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Masih Terendam Serbuan Air, Pedagang di Pasar Barabai Was-Was

Sejumlah wilayah masih tergenang air luapan Sungai Barabai di pusat kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (12/1) siang.
- Apahabar.com     Rabu, 12 Januari 2022 - 16:10 WITA

Masih Terendam Serbuan Air, Pedagang di Pasar Barabai Was-Was

Satia memeriksa tokonya di daerah Pasar Keramat Barabai HST, Rabu (12/1)./Foto: apahabar.com/Lazuardi.

apahabar.com, BARABAI – Sejumlah wilayah masih tergenang air luapan Sungai Barabai di pusat kota Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (12/1) siang.

Salah satu yang masih tergenang, yakni sekitaran Pasar Keramat Barabai. Sejumlah pedagang terpaksa memilih menutup dagangannya, karena ruas jalan masih digenangi air cukup tinggi.

Meski genangan air tidak masuk ke dalam toko, para pedagang masih khawatir jika air tiba-tiba tinggi. Terlebih melihat kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu.

“Jadi kita terpaksa menutup toko akibat genangan air yang masih tinggi ini. Khawatir juga jika masuk ke toko. Karena di dalamnya ada alat-alat elektronik yang kami jual” kata salah satu penjual perabotan rumah tangga di Pasar Keramat, H Setia.

 Sejumlah pedagang di pinggiran Jalan Pasar Keramat Barabai memilih tidak berjualan, Rabu (12/1)./Foto-apahabar.com/Lazuardi.


Sejumlah pedagang di pinggiran Jalan Pasar Keramat Barabai memilih tidak berjualan, Rabu (12/1)./Foto-apahabar.com/Lazuardi.

Meskipun kondisi debit air di Sungai Barabai mengalami penurunan, tidak menutup kemungkinan air kembali naik terlebih kondisi cuaca saat ini.

Pasalnya daerah pasar itu dataran rendah. Jika sungai mengalami kenaikan, serbuan air bisa tertahan dan menjadi genangan hingga berhari-hari di daerah pasar itu.

“Melihat kondisi ini, kemungkinan tutup sampai lima hari ke depan. Mengamankan barang-barang ke tempat lebih tinggi saja dulu,” tutup Setia.

Saat ini, ada beberapa wilayah di pusat kota HST masih tergenang serbuan air. Khususnya yang berada di bantaran Sungai Barabai seperti Munti Raya dan Kampung Kopi.

Selain itu, serbuan air Sungai Barabai juga turut menggenangi sebagian daerah di Kecamatan Pandawan dan Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU). Ketinggian air bervariasi, mulai dari semata kaki hingga selutut orang dewasa.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HUT ke-75 Bhayangkara

HST

HUT ke-75 Bhayangkara di HST, Bhabinkamtibmas Diganjar Penghargaan dan Kenaikan Pangkat

HST

Heboh Dikira Disembunyikan Makhluk Gaib, Ibu Muda di HST Akhirnya Ditemukan
Banjir

HST

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir HST

HST

Debit Air Hantakan Terus Naik, Warga Barabai Ramai-Ramai Parkir Kendaraan

HST

Ada 2 Tersangka Pertikaian Berdarah Gegara Itik di Layuh HST, 1 DPO
Barabai

HST

Sungai Meluap, Daerah Bantaran di Barabai dan Haruyan HST Kebanjiran

HST

Amanah RPJMD HST, RSHD Barabai Punya Pelayanan Baru Bagi ODGJ
Pembunuhan Dipocong

HST

Motif Pembunuhan Dipocong di Tabat HST Terungkap, Polisi Tetapkan 4 Tersangka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com