Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin  Menolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu Banjarmasin

Mayjen Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Resmi Ditunjuk Jadi Pangkostrad

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi ditunjuk sebagai Panglima Komando Cadangan Startegis Angkatan Darat (Pangkostrad).
- Apahabar.com     Sabtu, 22 Januari 2022 - 09:00 WITA

Mayjen Maruli Simanjuntak Menantu Luhut Resmi Ditunjuk Jadi Pangkostrad

Mantan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ditunjuk jadi Pangkostrad. Foto-net

apahabar.com, JAKARTA – Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi ditunjuk sebagai Panglima Komando Cadangan Startegis Angkatan Darat (Pangkostrad).

Penunjukkan itu berdasarkan surat Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Maruli Simanjuntak sendiri merupakan menantu dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan.

Pria kelahiran 27 Februari 1970 adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang kini dipercaya sebagai Pangkostrad sejak 21 Januari 2022.

Maruli sendiri merupakan lulusan Akademi Militer 1992 ini berpengalaman dalam Infanteri (Kopassus) dan Detasemen Tempur Cakra. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Pangdam IX/Udayana.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa dalam keterangannya, Sabtu (22/1), mengatakan dalam surat keputusan ini ada 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru, 28 orang di antaranya masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI.

“Hal itu telah diamanatkan dalam Perpes No 66 tahun 2019, seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI,” kata Prantara seperti dilansir Antara.

Sedangkan 10 Jabatan Perwira Tinggi Bintang 3 dalam Keputusan Panglima TNI tersebut adalah Pangkogabwilhan III dijabat oleh Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa (Pangdam XVIII/Kasuari ), Danjen Akademi TNI dijabat oleh Letjen TNI Bakti Agus Fajari (Wakasad), Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto (Pangdam III Siliwangi), Pangkostrad dijabat oleh Mayjen TNI Maruli Simanjuntak (Pangdam IX Udayana)

Selain itu, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo (Pangdam XVII/Cenderawasih), Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan (Danpushidrosal), Danpushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat (Dankodiklatal), Dankodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas (dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono (Danjen Akademi), Dankodiklatau (dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso (Gubernur Akademi TNI AU).

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Sapa Warga Palangkaraya dan Kupang, Prabowo ke Yogyakarta
apahabar.com

Nasional

Angkat Tema Kearifan Lokal, TPS Ini Tekan Angka Golput
apahabar.com

Nasional

Beratribut 01, Pengemudi Taksi Online Turunkan Penumpang
apahabar.com

Nasional

Pakar Tsunami Bantah Isu Patahan Lempeng di Surabaya Membesar
Kapal Sembako Banjarmasin

Nasional

Duh, Kapal Sembako Banjarmasin Hilang Kontak Saat Menuju Kaltara
apahabar.com

Nasional

Beda Pandangan Soal Teriakan ‘Jokowi Wae’ Saat Prabowo di Surabaya
apahabar.com

Nasional

Cukai Kantong Plastik Tumbuhan Kompetisi Industri Lokal
apahabar.com

Nasional

Prof Australia Protes Keras Tim Hukum Prabowo: Saya Tak Bilang Jokowi Otoriter
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com