Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
agustus

Momen Langka, Yerusalem-Palestina Berselimut Salju

Salju turun di Yerusalem, Palestina pada Kamis (27/1) waktu setempat. Salju menyelimuti beberapa tempat suci di area itu, seperti Masjidil Aqsa dan Masjid Kubah Batu (Qubbat As Skahrah).
- Apahabar.com     Sabtu, 29 Januari 2022 - 17:13 WITA

Momen Langka, Yerusalem-Palestina Berselimut Salju

Yerusalem-Palestina diselimuti salju. Foto-Reuters.

apahabar.com, JAKARTA – Salju turun di Yerusalem, Palestina pada Kamis (27/1) waktu setempat. Salju menyelimuti beberapa tempat suci di area itu, seperti Masjidil Aqsa dan Masjid Kubah Batu (Qubbat As Skahrah).

Salju juga terlihat melapisi lapangan depan Tembok Barat, situs paling suci bagi umat beragama Yahudi.

Dilansir CNN Indonesia yang mengutip AFP, Sabtu (29/1), salju dibawa oleh badai musim dingin yang melanda wilayah Israel dan Palestina.

Di gang Kota Tua Yerusalem, terlihat banyak anak-anak saling melemparkan bola salju setelah salju pertama turun di wilayah itu.

Layanan Meteorologi Israel melaporkan badai musim dingin tersebut membuat dataran Yerusalem tertutup salju setebal 15 cm hingga 25 cm.

Kemunculan salju ini membuat jalan utama menuju Yerusalem dari utara, selatan, dan barat harus ditutup pada Kamis (27/1) pagi.

Kepolisian menuturkan bajak salju dikerahkan sepanjang malam untuk membersihkan jalanan kota. Di negara yang sangat jarang mengalami musim dingin, sedikit pengendara memiliki rantai salju untuk mobil mereka.

Sekolah-sekolah di Yerusalem dan wilayah barat Israel juga ditutup akibat fenomena itu. Penutupan memberikan waktu bagi anak-anak untuk bermain dengan salju.

Namun, salju ini tak akan bertahan lama mengingat suhu hangat akan kembali melanda daerah itu beberapa hari ke depan.

Perusahaan Listrik Israel melaporkan konsumsi listrik mereka mencapai yang tertinggi pada malam itu karena banyak penduduk menyalakan penghangat mereka.

Salju juga menutupi wilayah atas Tepi Barat, menyebabkan otoritas Palestina menutup sekolah dan beberapa layanan masyarakat.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

porsche 356 speedster - apahabar

News

Porsche 356 Speedster Masuk Garasi Raffi Ahmad, Spesifikasinya Gahar

News

Korut Tuding AS Biang Kerok Serangan Rusia ke Ukraina
Ulin teweh

News

Gara-Gara Ulin, 3 Warga Tapin Meringkuk di Teweh
Ramadan

News

Jelang Ramadan, Cabe-Daging Ayam di Pasar Tanjung Tabalong Naik
Migor

News

Langka! Polres Tanah Bumbu Gelar Pasar Murah Minyak Goreng

Nasional

Kasus Brigadir J Jadi Momen Perbaikan Kinerja Polisi: Jangan Tunggu Tekanan Publik Dulu
Pencuri Tanah Bumbu

News

Ditangkap! Dua Pencuri ATM di Angsana Tanah Bumbu
apahabar.com

News

Korupsi Garuda Indonesia Diduga Bikin Untung Perusahaan Asing
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com