Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Nataru, Trafik Data Telkomsel Melonjak hingga 22 Persen

Selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin, trafik akses broadband Telkomsel meningkat 10 persen dari rerata payload hari biasa 2021.
- Apahabar.com     Selasa, 4 Januari 2022 - 20:14 WITA

Nataru, Trafik Data Telkomsel Melonjak hingga 22 Persen

Saat malam pergantian tahun 2022, lonjakan trafik data Telkomsel mencapai 10 persen dibanding hari biasa 2021, atau meningkat hingga 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu. Foto: Telkomsel for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) kemarin, trafik akses broadband Telkomsel meningkat 10 persen dari rerata payload hari biasa 2021. Sedang dibanding periode sebelumnya, trafik layanan data melonjak hingga 22 persen.

“Telkomsel sukses mengawal momen Nataru tanpa kendala yang berarti, dengan persiapan dan pengamanan akses jaringan broadband berteknologi terdepan,” ujar Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, Selasa malam (4/1).

Selama momen malam Natal 2021, aktivitas masyarakat dalam mengakses layanan digital semakin meningkat.

Yang berdampak pada kenaikan payload jaringan broadband Telkomsel sebesar enam persen dibanding hari biasa di 2021, atau tumbuh sekira 22 persen jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Sedang pada malam pergantian Tahun Baru 2022, lonjakan trafik data mencapai 10 persen dibanding hari biasa 2021, atau meningkat hingga 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Secara keseluruhan, total trafik payload broadband Telkomsel selama momen Nataru 2021/2022 mencapai 44 Pb, atau tumbuh sekira 20 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Denny menambahkan lonjakan trafik komunikasi layanan digital di periode Nataru 2021/2022 tersebut juga didorong dengan peningkatan aktivitas layanan digital seperti akses layanan e-commerce yang tumbuh hingga 21 persen.

Kemudian, akses sosial media mencapai 15 persen, aktivitas browsing tumbuh 11 persen, streaming video sekira 13 persen, mobile gaming melonjak 87 persen, dan akses communication (instant messaging dan video conference) mencapai 12 persen, dibanding trafik pada hari biasa 2021.

Selain itu, terdapat peningkatan aktivitas akses pada sejumlah aplikasi/platform seperti YouTube, Facebook, TikTok, WhatsApp dan Instagram yang turut memberikan kontribusi tertinggi terhadap pertumbuhan trafik penggunaan layanan data secara umum.

Berdasarkan wilayah, jika dibandingkan dengan hari biasa 2021, peningkatan trafik layanan data tertinggi terjadi di wilayah operasional Bogor (Jawa Barat) sebesar 16 persen, wilayah Deli Serdang (Sumatera Utara) dengan peningkatan payload sebesar 15 persen, wilayah Simalungun (Sumatera Utara) sekira 36 persen, wilayah Bandung (Jawa Barat) tumbuh 10 persen, dan Bekasi (Jawa Barat) dengan lonjakan hingga 9 persen.

Di lain sisi, untuk trafik layanan legacy (SMS dan suara) pada periode Nataru 2021/2022 jika dibanding dengan hari biasa 2021, tercatat trafik SMS tumbuh 11 persen.

Sementara untuk layanan suara, trafiknya turun sekira satu persen. Pada periode Nataru 2021/2022 ini, Telkomsel juga mencatat mobilitas pelanggan yang meninggalkan Pulau Jawa mencapai 3.69 juta pelanggan.

Sedangkan pelanggan yang memasuki wilayah Pulau Jawa mencapai sekira 3.61 juta pelanggan.

“Kami terus berharap semangat dan optimisme seluruh masyarakat dapat terus tumbuh untuk bergotong royong bersama melewati situasi yang masih menantang meski tahun telah berganti,” ujarnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Premium Berencana Dihapus, Pertamina Klaim Pasokan Kalsel Aman
apahabar.com

Ekbis

Eskalasi Kasus Covid-19, Rupiah Kembali Terkoreksi
Tanah Bumbu

Ekbis

Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen
apahabar.com

Ekbis

Bank Mandiri Raih Predikat Perusahaan Terbaik untuk Bekerja 2020 Tingkat Asia
apahabar.com

Ekbis

Mubadala Petrolium Sosialisasi Pemboran Sumur Eksplorasi Yaqut-1
apahabar.com

Ekbis

BI Optimis 2020 Ekonomi Indonesia Membaik
apahabar.com

Ekbis

Harga Emas Kembali Jatuh, Simak Penyebabnya
apahabar.com

Ekbis

Cara Aktifkan Fitur Penangkal Bullying di Instagram
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com