Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Pada 10 Januari PTM di Balikpapan Bisa Digelar 100 Persen

Pemerintah Kota Balikpapan, Kaltim akan menggelar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai 10 Januari mendatang.
- Apahabar.com     Senin, 3 Januari 2022 - 13:49 WITA

Pada 10 Januari PTM di Balikpapan Bisa Digelar 100 Persen

Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM). Foto-dok.apahabar.com

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan, Kaltim akan menggelar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen mulai 10 Januari mendatang.

Rencana ini bisa digelar jikalau tak ada penambahan kasus Covid-19 yang signifikan pasca-libur nataru.

Kepala Dinas Pendidikan Balikpapan, Muhaimin membenarkan hal itu. Ia mengatakan untuk syarat yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri.

“Intinya secara syarat bahwa keputusan empat menteri itu kita sudah oke. Guru dan tenaga pendidikan [divaksin] kita sudah di atas 100. Lansia juga sudah 75 persen lebih, kemudian Balikpapan sudah level 1 bahkan sekarang zona hijau semua. Nah vaksin anak sekolah sampai kemarin sudah 55 persen lebih,” kata Muhaimin ditemui di Pemkot Balikpapan, pada Senin (3/1).

Muhaimin mengatakan Pemkot Balikpapan akan melihat situasi dan kondisi sampai 9 Januari nanti. Bila tidak ada penambahan kasus pasca-libur nataru, maka PTM bisa digelar.

“Tadi arahan Pak Wali dengan Pak Sekda kita lihat pasca-nataru sampai tanggal 9 Januari. Kalau tidak ada kasus dan semua aman, insyaallah tanggal 10 Januari kita melaksanakan kegiatan PTM 100 persen,” ungkapnya.

Ditanya soal siswa yang belum divaksin apakah boleh ikut dalam PTM 100 persen, Muhaimin mengatakan pihaknya mengarahkan kepada guru dan tenaga pendidik agar anak yang belum divaksin berkoordinasi dengan puskesmas supaya mau divaksin.

“Jadi kita minta mudah-mudahan ada pengertian dari orang tua supaya anaknya juga divaksin agar bisa menjaga teman-teman yang lain, kalau yang lain di vaksin berarti kan dia juga,” pungkasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Lee Min Ho

Kaltim

Pasca-viral, Lee Min Ho Kalimantan Ditawari Casting Film di Thailand
apahabar.com

Kaltim

Hut Kaltim ke 62, Berjuang untuk Kaltim Berdaulat

Kaltim

Teddy-Benny Resmi Pimpin AJI Balikpapan
Pelajar Balikpapan Mesum

Kaltim

Viral Pelajar Balikpapan Mesum Saat Belajar Daring, Penyebar Video Ditetapkan Tersangka
ABK

Kalsel

ABK Asal Banjarmasin Tenggelam di Loa Kulu Balikpapan Ditemukan Meninggal
apahabar.com

Kaltim

Tiga Warga Penajam Meninggal Gara-Gara HIV/AIDS
Bocah 8 Tahun Hilang

Kaltim

Bocah 8 Tahun Hilang di Samarinda, Pencarian Selami Selokan Genangan Banjir
pemkot samarinda

Kaltim

Deteksi Covid-19, Pemkot Samarinda Gunakan GeNose
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com