Breaking News! Tabrakan Horor di Kotabaru, Motor vs Mobil Honda BRV Di Mubes WAPDA ke-IV, Gubernur Kalsel Ungkap Proyek Siring Ponpes Darussalam Jembatan Ambruk, Warga Pingaran Ilir Terpaksa Menyeberang Pakai Perahu Tali Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel

Pascagempa M 6,7 Banten, PLN Pastikan Pasokan Listrik Jawa-Bali Aman

Pascagempa berkekuatan magnitudo 6,7 menguncang wilayah Sumur, Banten pada Jumat (14/1) sore, PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di wilayah Jawa, Madura dan Bali dalam kondisi aman.
- Apahabar.com     Jumat, 14 Januari 2022 - 20:22 WITA

Pascagempa M 6,7 Banten, PLN Pastikan Pasokan Listrik Jawa-Bali Aman

PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di wilayah Jawa, Madura dan Bali dalam kondisi aman usai dilanda gempa berkekuatan magnitudo 6,7 di Kabupaten Sumur, Banten, pada Jumat (14/1/2022) pukul 16.05 WIB. Foto-Antara/Mulyana

apahabar.com, SERANG – Pascagempa berkekuatan magnitudo 6,7 menguncang wilayah Sumur, Banten pada Jumat (14/1) sore, PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan di wilayah Jawa, Madura dan Bali dalam kondisi aman.

“Berdasarkan laporan dari tim kami di lapangan, secara umum, kondisi kelistrikan Jawa Madura Bali dalam kondisi aman,” kata Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Agung Murdifi melalui keterangannya, seperti dilansir Antara, Jumat.

Agung bilang, untuk memastikan lebih lanjut, saat ini PLN langsung menurunkan tim untuk memastikan semua infrastruktur kelistrikan terutama di wilayah Banten tetap beroperasi.

Saat ini, kata dia, daya mampu pasokan sistem Jawa-Madura-Bali sebesar 24,5 GW. Agung mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik.

“Seluruh pelanggan bisa melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 apabila terdapat gangguan kelistrikan yang dialami di sekitarnya,” kata Agung.

Data dari BMKG menunjukkan Pusat Gempa berada di Kabupaten Sumur, Banten dengan kekuatan magnitudo 6,7. Gempa yang berlangsung selama 30 detik tidak berpotensi tsunami.

Sementara itu, Kepala Desa Bayah Timur Kabupaten Lebak, Rafik Rahmat Taufik mengatakan sejauh ini pihaknya belum menerima laporan kerusakan akibat gempa di wilayahnya tersebut.

“Kami merasakan getaran keras sekitar 30 detik pada gempa pertama. Sejam kemudian ada gempa susulan tapi relatif legih kecil getarannya,” kata Rafik.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Jokowi Diberi Gelar Adat Datuk Seri Setia Amanah Negara
apahabar.com

Nasional

Tamu dari Ibu Kota Tak Kuasa Membendung Air Mata
apahabar.com

Nasional

Garang di Lapangan, Ratusan Polisi India Terinfeksi Covid-19 
Erupsi Gunung Semeru

Nasional

Cari Korban Erupsi Gunung Semeru, Tim SAR Gabungan Dibagi 3 Regu
apahabar.com

Nasional

Seandainya Kaltim Ibu Kota Negara, Pengamat: Investasi di Kalsel akan Meningkat!

Nasional

KPK Tetapkan Eks Direktur PTPN XI Jadi Tersangka Korupsi yang Rugikan Negara Rp15 Miliar
apahabar.com

Nasional

Pilkada 2020 di Tengah Pandemi, KPU Tambah Logistik Prokes di TPS
JCH

Nasional

Batal Berangkat, Kemenag: JCH Dapat Ajukan Pengembalian Setoran Lunas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com