[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

PDIP Raih Dua Rekor MURI di HUT ke-49

PDI Perjuangan (PDIP) meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bertepatan dengan HUT ke-49 partai pada Senin (10/1/2022).
- Apahabar.com     Senin, 10 Januari 2022 - 16:55 WITA

PDIP Raih Dua Rekor MURI di HUT ke-49

PDI Perjuangan (PDIP) meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bertepatan dengan HUT ke-49. Foto-Liputan6.com

apahabar.com, JAKARTA – PDI Perjuangan (PDIP) meraih dua penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) bertepatan dengan HUT ke-49 partai pada Senin (10/1/2022).

PDIP memecahkan dua rekor, yakni lomba masak menu pendamping beras dengan peserta terbanyak yakni 1.142.

Kedua, menciptakan buku varian menu pendamping beras terbanyak.

“Rekornya ini dahsyat sekali, pertama lomba masak menu pendamping beras secara serentak dengan peserta terbanyak 1.142 peserta, bukan main. Kemudian buku varian menu pendamping beras terbanyak, dua rekor yang dasyat sekali,” kata Pendiri MURI Jaya Suprana, Senin (10/1/2022).

Jaya menilai PDIP merupakan partai politik yang disiplin dan terstruktur. Seluruh kader PDIP sangat disiplin dalam mengimplementasikan perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Ini betul-betul melakukan turun ke bawah dan ini sekaligus naik ke atas,” jelas Jaya, kutip Liputan6.com.

Bukan hanya dua rekor itu, kata Jaya, pihaknya pun berencana memberikan penghargaan kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani karena merupakan Ketua DPR pertama dalam sejarah dunia.

“Pemegang rekor dunia sebagai perempuan pertama yang menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Sebelumnya belum ada dan rekor itu akan abadi sampai akhir zaman,” jelas dia.
Berterimakasih

Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada MURI atas pemberian rekor pada hari ini. Puan menyatakan PDIP merupakan partai politik pertama yang turun ke bawah dengan caranya memberikan satu inovasi.

“Dalam hari ulang tahun ke-49 ini, semua masyarakat mengetahui, selain beras, ada lagi menu makanan dan pendamping beras lainnya. Sama-sama bergizi, bisa diolah, enak, dan tentu saja bermanfaat,” kata dia

Selain itu, Puan juga menyampaikan terima kasih kepada MURI yang berencana memberikan penghargaan sebagai perempuan pertama menjabat Ketua DPR RI.

“Tentu saja ini suatu penghormatan dan penghargaan bagi saya bahwa tidak mudah untuk mencapai tersebut, tetapi ternyata rekor MURI Indonesia sudah bisa menyatakan bahwa hal tersebut benar jikalau tidak ada yang menyanggah,” kata dia.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Menkes: WNI dari Natuna Dapat Sertifikat Kesehatan

Nasional

Peringatan Dini BMKG: Waspadai Bencana Hidrometeorologi pada Akhir Tahun
apahabar.com

Nasional

Libur Akhir Tahun: Wisatawan Antusias, Pemerintah Belum Tegas
apahabar.com

Nasional

Jubir: Jumlah Diduga Covid-19 Jadi 23 Orang
PPKM

Nasional

Senada dengan Presiden Jokowi, Wagub DKI Sebut PPKM Tidak Efektif Tekan Covid-19
apahabar.com

Nasional

Aliansi Jurnalis Independen Kecam Upaya Pelemahan KPK
apahabar.com

Nasional

Terjaring Razia Masker Saat Kendarai Mobil Sendiri, Advokat Ini Ancam Gugat Rp 1 T Petugas Covid-19
apahabar.com

Nasional

Heboh Saling Kawal di TPS, Pengamat: Ini Merupakan Hal Baru di Pemilu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com