Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

PDIP Tanam Pohon Mangrove dan Bersih-Bersih Sungai di Provinsi Kalsel

DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove dan bersih sungai pada beberapa wilayah di Kalsel. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDIP dan hari lahir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari.
- Apahabar.com     Minggu, 23 Januari 2022 - 13:42 WITA

PDIP Tanam Pohon Mangrove dan Bersih-Bersih Sungai di Provinsi Kalsel

PDIP Kalsel menggelar aksi penanaman pohon. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove dan bersih sungai pada beberapa wilayah di Kalsel. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-49 PDIP dan hari lahir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari.

“Tiga ribu lima ratus pohon mangrove hari ini kita tanam di Pulau Burung, Tanah Bumbu, dan di daerah Kuin Banjarmasin. Mereka juga lakukan gerakan bersih-bersih sungai,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan, M Syaripuddin saat seremoni penyerahan pohon mangrove pada Kepala Desa Pulau Burung, Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu, Minggu (23/1).

Pria yang beken disapa Bang Dhin ini mengatakan hal tersebut merupakan tindak lanjut dari ajakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang mengajak seluruh kader partainya untuk benar-benar melaksanakan dan mewujudkan politik hijau yang mencintai serta melestarikan lingkungan.

Ajakan tersebut dilakukan di tengah masyarakat berbagai kota di Indonesia sedang mengalami bencana banjir, yang kerap dianggap sebagai salah satu wujud kurang sempurnanya kerja-kerja pelestarian lingkungan selama ini.

“Ribuan pohon ini ditanam bertahap di tepi pulau burung yang perkiraan luasnya lebih dari satu hektare,” kata Dhin.

Dalam kesempatan tersebut juga ikut hadir Bendahara DPD PDI Perjuangan Syafruddin H Maming, pengurus DPD Kalsel, Fraksi PDI Perjuangan Tanah Bumbu dan para mahasiswa sadar lingkungan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Amuntai HSU

Kalsel

INNALILLAHI.. Ulama Kalsel KH Ahmad Fahmi Zamzam Tutup Usia
WO Nineteen Banjarbaru

Kalsel

Kisah Bisnis WO Nineteen Banjarbaru, Beranjak dari Keresahan Hingga Raih Cuan
apahabar.com

Kalsel

Banjir Mulai Rendam Tanbu, Warga Desa Hati’if Siaga

Kalsel

Musim Corona, Aparat di Banjarmasin Geber Patroli Gabungan
apahabar.com

Kalsel

Dukung Pembangunan Berbasis Keluarga, Ibnu Sina Senam Bersama Ibu-Ibu KB PKK

Kalsel

Balangan Terima Bantuan Dana Siap Pakai untuk Stimulan Rumah Rusak
apahabar.com

Kalsel

Guru Honorer K2 Mengadu Nasib ke DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Jamur Danda, Janda Yang Kian Seksi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com