Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Pekerja Jaringan Internet Tewas Tersetrum di Balikpapan, Kontraktor Sebut Sudah Sesuai SOP

Lima orang pekerja pemasangan jaringan internet baru di Simpang BSCC Dome, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kaltim, pada Selasa (4/1) sore mengalami kecelakaan kerja.
- Apahabar.com     Rabu, 5 Januari 2022 - 21:09 WITA

Pekerja Jaringan Internet Tewas Tersetrum di Balikpapan, Kontraktor Sebut Sudah Sesuai SOP

Lokasi kejadian, persimpangan BSCC Dome, Balikpapan Selatan. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Lima orang pekerja pemasangan jaringan internet baru di Simpang BSCC Dome, Balikpapan Selatan, Balikpapan, Kaltim, pada Selasa (4/1) sore mengalami kecelakaan kerja. Satu di antaranya tewas tersetrum.

Banyak yang menilai pekerjaan pemasangan yang dilakukan tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Akibat dari kejadian tersebut, salah satu pekerja meninggal dunia.

Diketahui kelima orang itu merupakan pekerja dari PT Cahaya Ceria Cemerlang. Pihak perusahaan menyebut saat pemasangan terjadi hujan deras, sehingga pekerja berhenti melanjutkan aktivitasnya.

Namun saat cuaca telah cerah, pekerja pun melanjutkan pekerjaannya. Naas, mereka justru tersengat listrik dan tergeletak di tanah.

“Saat cuaca mulai cerah pihaknya mulai melakukan pemasangan tiang internet. Namun naas, kejadian yang tidak kami inginkan terjadi, para pekerja kami mengalami sengatan listrik. Hingga menewaskan salah satu pekerja kami,” ujar Koordinator Lapangan PT Cahaya Ceria Cemerlang saat dikonfirmasi oleh awak media di Cafe Baca, Rabu (5/1).

Ia menjelaskan, pekerja saya sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan mengunakan safety dengan baik. Namun kejadian di lapangan tidak berjalan dengan baik. Sehingga menyebabkan kejadian yang tidak dinginkan tersebut terjadi.

“Setiap pekerjaan yang kami kerjakan sudah sesuai dengan SOP perusahaan, kami juga selalu melakukan koordinasi sebelum melakukan pekerjaan serta selalu mengingatkan kepada pekerja selalu berhati-hati dalam melakukan pekerjaan,” imbuhnya.

Dia menuturkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak keluarga korban dan diselesaikan secara kekeluargaan. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan baik dan pihak perusahaan siap bertanggung jawab atas musibah yang terjadi kepada para korban.

Dia menambahkan, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, pihaknya akan melakukan pekerjaan dengan lebih hati-hati lagi, dan selalu mengikuti SOP yang telah ditetapkan oleh perusahaan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Pascakebakaran Kilang Minyak, BPBD Kaltim Berencana Gelar Simulasi di Balikpapan
apahabar.com

Kaltim

Peduli Gunung Layung, Warga Tolak Isi Bumi Kubar Dikeruk

Kaltim

Balikpapan Tambah 28 Kasus Positif, 8 Anak Bawah Umur Terpapar

Kaltim

Bobol Konter Hp, Maling di Balikpapan Cuma Curi Parfum Murahan
apahabar.com

Kaltim

Lagi, Pemprov Kaltim Bakal Resmikan 2 Pembangkit Listrik Tenaga Surya
Kapolda Kaltim

Kaltim

Pantau Perayaan Misa Natal, Kapolda Kaltim Pastikan Situasi di Kaltim Terkendali
Ormas

Kaltim

Soal Bentrokan Antar Ormas di Penajam Paser Utara, Begini Kronologinya

Kaltim

Bawa Kabur Perahu Warga, Pasien RSJ di Kaltim Melompat ke Sungai
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com