Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Pemerintah Perpanjang Status Pandemi Covid-19

Status pandemi Covid-19 resmi diperpanjang pemerintah. Keputusan itu ditetapkan dan ditandatangani Presiden Joko Widodo lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2021.
- Apahabar.com     Minggu, 2 Januari 2022 - 18:22 WITA

Pemerintah Perpanjang Status Pandemi Covid-19

Presiden Joko Widodo. Foto-Biro Pers Sekretariat Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Status pandemi Covid-19 resmi diperpanjang pemerintah. Keputusan itu ditetapkan dan ditandatangani Presiden Joko Widodo lewat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2021.

Jokowi menerangkan, ketetapan itu telah mempertimbangkan penetapan Covid-19 sebagai pandemi global oleh WHO pada 11 Maret 2020, hingga penetapan status kedaruratan kesehatan masyarakat dan bencana non alam yang telah ditetapkan sejak 2020 lalu.

“Menetapkan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID 19) yang merupakan Global Pandemic sesuai pernyataan World Health Organization (WHO) secara faktual masih terjadi dan belum berakhir di Indonesia,” bunyi poin ketetapan ke-satu, dilansir CNN Indonesia, Minggu (2/1).

Perihal pelaksanaan kebijakan selama masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia, Jokowi memastikan pemerintah akan melaksanakan kebijakan di bidang keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan yang berdasarkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

Selain itu, pemerintah juga bakal mematuhi undang-undang yang mengatur mengenai anggaran pendapatan dan belanja negara setelah melalui proses legislasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat, termasuk dalam rangka menyetujui pengalokasian anggaran serta penentuan batas defisit anggaran guna penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019 beserta dampaknya, dan setelah mendapatkan pertimbangan dari Dewan Perwakilan Daerah

Kemudian, pemerintah juga dijamin akan melaksanakan peraturan perundang-undangan lainnya terutama terkait penanganan, pengendalian, pencegahan pandemi Covid-19 beserta dampaknya khususnya di bidang kesehatan, ekonomi, dan sosial.

“Keputusan Presiden ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan,” bunyi poin terakhir Keppres Nomor 24 Tahun 2021.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Tak Peduli Covid-19, Kerumunan Sabung Ayam Digrebek
Ingin Digaji Tinggi, Miliki 10 Keterampilan Ini

Nasional

Ingin Digaji Tinggi, Miliki 10 Keterampilan Ini
apahabar.com

Nasional

Selamat Ulang Tahun Presiden Jokowi!
NU

Nasional

Muktamar ke-34 NU Hari Ini Akan Dibuka Presiden Jokowi

Nasional

Puluhan Pengacara Bakal Dampingi Eks Sekum FPI Munarman
apahabar.com

Nasional

Persoalan Lingkungan Hidup di Balik Rencana Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim
Polisi

Nasional

Duh! Gegara Gelar Pesta Pernikahan Tanpa Prokes, Pengantin Baru Diringkus Polisi
apahabar.com

Nasional

Gerhana Matahari Hari Ini, Berikut Perkiraan Waktunya di Indonesia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com