Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Pemkab Banjar Siapkan Vaksinasi Anak 6-12 Tahun, Target 59 Ribu Lebih

Setelah berhasil mencapai target cakupan vaksinasi Covid-19 nasional 70 persen, Pemkab Banjar mulai mempersiapkan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun.
- Apahabar.com     Kamis, 6 Januari 2022 - 23:10 WITA

Pemkab Banjar Siapkan Vaksinasi Anak 6-12 Tahun, Target 59 Ribu Lebih

Rapat koordinasi persiapan vaksinasi usia 6-12 tahun di Aula Barakat Martapura, Kamis (6/01). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Setelah berhasil mencapai target cakupan vaksinasi Covid-19 nasional 70 persen, Pemkab Banjar mulai mempersiapkan vaksinasi untuk anak usia 6-12 tahun.

Itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, HM Hilman didampingi Plt Asisten Perekonomian dan pembangunan Ikhwansyah, saat memimpin rapat koordinasi persiapan vaksinasi usia 6-12 tahun di Aula Barakat Martapura, Kamis (6/01).

Hilman mengatakan, pelaksanaan vaksinasi harus dibarengi dengan sosialisasi dari para guru serta izin orang tua, terkait pentingnya suntik vaksin demi memutus mata rantai Covid-19 di daerah.

“Dengan sudah dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) para orang tua masih khawatir adanya penyebaran virus dan timbulnya klaster di sekolah. Maka dari itu percepatan vaksinasi wajib dilaksanakan sesuai instruksi Presiden untuk melindungi anak-anak Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Banjar dr Diauddin melaporkan, total 59.855 anak jadi target vaksinasi, terbesar kedua setelah Kota Banjarmasin.

“Kita saat ini masih tersedia 1.492 dosis vaksin di puskesmas-puskesmas yang tersebar di Kabupaten Banjar, juga ada 170 dosis yang masih tersedia di gudang farmasi. Persedian tersebut menunjukkan masih jauh dari target vaksinasi anak- anak, kemungkinan masih menunggu pengiriman vaksin dari pusat beberapa minggu ini,” jelas nya.

Sementara Plt Kadisdik Banjar Liana Penny mengatakan, pihaknya siap mendukung dan koordinasi dengan pihak terkait demi kesuksesan vaksinasi bagi anak anak.

“Kita sangat mendukung program pemerintah ini, kalau anak-anak sehat maka proses pembelajaran akan semakin lancar dan aman,” ujarnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Pekan Special Olympic Siap Digelar Awal Juli Ini di Kabupaten Banjar
Lantik 363 PNS

Pemkab Banjar

Bupati Banjar Lantik 363 PNS, Tenaga Pendidik Paling Banyak
Guru Khalil

Pemkab Banjar

Mantan Bupati Banjar Guru Khalil Wafat, Bupati Saidi Ucapkan Duka Cita

Pemkab Banjar

Lewat Program YESS, Bupati Banjar Ingin Angka Pengangguran Bisa Ditekan
Kabupaten Gambut Raya

Pemkab Banjar

Respons Bupati Banjar Terkait Rencana Pembentukan Kabupaten Gambut Raya

Pemkab Banjar

Hari Anti Korupsi Sedunia 2021, Wabup Banjar Simak Pesan Jokowi dengan Seksama

Pemkab Banjar

Pemkab Banjar Sembelih Delapan Sapi Kurban

Pemkab Banjar

Jemaah Penuhi Masjid Al-Karomah Martapura, Habib Ahmad Berpesan Jaga Adab
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com