Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Peringatan Hari Gizi Nasional, Simak Pesan Wabup Habib Idrus

Pemkab Banjar melaksanakan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 tahun 2022 di Aula BKDPSDM Banjar, Kamis (27/1).
- Apahabar.com     Kamis, 27 Januari 2022 - 16:14 WITA

Peringatan Hari Gizi Nasional, Simak Pesan Wabup Habib Idrus

Pemkab Banjar melaksanakan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 tahun 2022 di Aula BKDPSDM Banjar, Kamis (27/1). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Pemkab Banjar melaksanakan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 tahun 2022 di Aula BKDPSDM Banjar, Kamis (27/1).

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie menginginkan meningkatnya pengetahuan dan peran aktif seluruh masyarakat tentang kesehatan dan gizi.

Menurutnya, ini momentum penting menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen bersama, antara pemerintah dan masyarakat untuk bersama membangun gizi menuju bangsa sehat dan berprestasi.

“Semoga generasi muda kita, khususnya remaja Kabupaten Banjar tumbuh menjadi remaja yang sehat, terus menjunjung tinggi keimanan dan ketakwaan serta selalu menjaga adab dan sopan santun,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Banjar, Yasna Khairina mengatakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 di Kabupaten Banjar dimulai pada 24 Januari 2022 di SMP Negeri 2 Desa Limamar, dengan agenda pemberian tablet tambah darah, pembagian kalender dan pembagian paket bahan makanan kepada siswa.

”Kemudian pada hari ini peringatan puncaknya dengan mengadakan seminar dan pemberian tablet tambah darah dan kalender kepada siswi-siswi SMP Negeri 1 Martapura,” katanya.

“Sasaran intervensi pada remaja putri karena pada saat menstruasi dilakukan upaya pemberian tablet tambah darah. Pada usia remaja putri perlu intervensi terhadap peningkatan gizinya,” sambungnya.

Yasna Khairina menjelaskan Peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 ini mengusung tema Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas. Karena cegah stunting merupakan program nasional dan harus berhati-hati dengan obesitas karena berisiko terhadap penyakit lebih tinggi dibandingkan normal.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Banjar

Disperindag Tera Ulang Timbangan Pedagang Emas di Pasar Martapura
Paru-Paru Dunia

Pemkab Banjar

Bupati Saidi Menanam Pohon: Kalimantan Paru-Paru Dunia

Pemkab Banjar

Puluhan Kader Pangan Posyandu Dibekali Ilmu Pemenuhan Gizi
Atlet Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Resmi Dilepas, Belasan Atlet Kabupaten Banjar Terjun ke Ajang Peparnas XVI Papua 2021

Pemkab Banjar

Apkasi Dorong Para Guru Beradaptasi dengan Metode Pendidikan Era Digital
PPKM Level III

Pemkab Banjar

Dilema PPKM Level III, Kabupaten Banjar Kurang Ribuan Vaksin
Bupati Banjar

Pemkab Banjar

Ribuan Terpapar Covid-19, Bupati Banjar: Nakes dan Pasien Tak Sebanding
audiensi BUMD Banjar dan Jawa Timur

Pemkab Banjar

Wacana Kolaborasi BUMD Pemkab Banjar dengan Jawa Timur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com