Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Perkuat Sinergi, Bank Kalsel Ajak Pemko Banjarmasin-OJK Gowes Bareng

Bank Kalsel mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan gowes bareng.
- Apahabar.com     Minggu, 9 Januari 2022 - 12:46 WITA

Perkuat Sinergi, Bank Kalsel Ajak Pemko Banjarmasin-OJK Gowes Bareng

Direktur Bank Kalsel Hanawijaya, bersama Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Bank Kalsel mengajak Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan gowes bareng.

Sekitar pukul 7 pagi, para pesepeda telah mengambil titik start di halaman Kantor Wali Kota Banjarmasin untuk menuju garis finis di Kantor Pusat Bank Kalsel, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin, Sabtu (8/1/2022).

Para pesepeda terdiri dari beberapa pegawai Bank Kalsel Kantor Pusat dan Cabang Utama, anggota komunitas sepeda di lingkungan Pemko Banjarmasin dan anggota komunitas sepeda OJK.

Kegiatan ini juga diikuti oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Arifin Noor beserta Ketua TP PKK dan Sekretaris Umum TP PKK Kota Banjarmasin, Siti Wasilah dan Hardiyanti.

Kemudian dari OJK langsung dihadiri oleh Kepala OJK Regional 9 Kalimantan, Riza Aulia Ibrahim dan Azofa selaku Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan beserta karyawan lainnya.

Selain dari kalangan pegawai, jajaran manajemen Bank Kalsel juga ikut berpartisipasi antara lain Plt Komisaris Utama Hatmansyah, Komisaris Independen Syahrituah Siregar, Direktur Utama Hanawijaya, Pgs Kepala Divisi Corporate Secretary Suriadi dan Kepala Cabang Utama Firmansyah.

Dengan mengambil rute dalam Kota Banjarmasin, para peserta kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tentunya telah melaksanakan vaksin.

Selain sebagai bentuk olahraga bersama, kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkuat sinergi antara Bank Kalsel dengan Pemko Banjarmasin dan OJK.

Sinergi ini dimaksudkan untuk bersama-sama memberikan kontribusi optimal dalam menggerakan roda perekonomian daerah Kalimantan Selatan.

Sinergi antara Bank Pembangunan Daerah (BPD), Pemda dan OJK merupakan kunci pemulihan ekonomi daerah, hal ini selaras dengan sambutan yang disampaikan oleh Hanawijaya disela sesi sarapan bersama sesampainya di garis finis.

“Kegiatan bersepeda pada pagi ini semoga dapat menjaga kesehatan kita bersama agar kita semua senantiasa dapat bekerja secara optimal. Dengan badan yang sehat, kami Bank Kalsel akan selalu siap bekerja bersama Pemko Banjarmasin maupun Pemerintah Daerah lainnya dan OJK untuk memberikan kontribusi positif dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi dan kesehatan,” kata Hanawijaya.

Selanjutnya, Ibnu Sina menyampaikan keterkaitan dengan pemulihan ekonomi tentunya harus dibarengi dengan percepatan kesehatan berupa vaksinasi khususnya di Kota Banjarmasin.

“Vaksinasi Covid-19 di Kota Banjarmasin telah mencapai angka 79%, artinya kurang 1% lagi untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok. Oleh karena itu, saat ini kami fokuskan pemberian vaksinasi kepada lansia sembari mempersiapkan vaksinasi untuk masyarakat usia sekolah,” jelas Ibnu Sina.

Salah satu tujuan utama kegiatan gowes ini yakni penyerahan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Dalam kesempatan ini, Hanawijaya menyerahkan secara simbolis bantuan CSR kepada Ibnu Sina berupa 2.000 paket sembako untuk vaksinasi Lansia di Kota Banjarmasin sebagai bentuk dukungan Bank Kalsel dalam upaya percepatan vaksinasi.

Ibnu Sina menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan Bank Kalsel melalui CSR ini. Dia berharap bantuan ini membuat masyarakat Lansia semangat untuk memperoleh vaksin.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bank Kalsel. Dengan pemberian paket sembako setelah mendapatkan vaksin, semoga dapat menarik minat teman-teman Lansia di Kota Banjarmasin untuk datang beramai-ramai ke tempat vaksinasi,” ungkap Ibnu Sina.

Selain penyerahan CSR, Bank Kalsel juga menyerahkan bantuan kepada Langgar Al Khair dan Langgar Arrazaq dengan nominal masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Bantuan ini diberikan untuk membantu biaya operasional kedua langgar tersebut. “Bantuan UPZ ini berasal dari pemotongan zakat, infaq maupun sedekah dari gaji karyawan dan karyawati Bank Kalsel maupun nasabah yang menyalurkan zakat melalui UPZ Bank Kalsel. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu kedua langgar dalam memenuhi kebutuhan operasional,” harap Hanawijaya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Bank Kalsel

Bank Kalsel

Bank Kalsel Tanjung Laporkan Kinerja Bagus di Tengah Pandemi
Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Plt. Direktur Utama Bank Kalsel, IGK Prasetya dengan Nano Sutrisno selaku Associate Director Strategic Acquisition & Affinity Sales Head Generali Indonesia. Foto-Istimewa

Bank Kalsel

Kolaborasi dengan Generali, Bank Kalsel Luncurkan Asuransi Jiwa ‘Banua Proteksi’
apahabar.com

Bank Kalsel

RSUD Ulin Terima Bantuan APD dari FK-LJKD Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Hadapi Persaingan, Bank Kalsel Usung Syariah Sebagai Sistem Pemikat
apahabar.com

Bank Kalsel

Ada Bank Kalsel di Balik Suksesnya HUT ke-67 SMAN 1 Banjarmasin

Bank Kalsel

Strategi Dirut Baru Bank Kalsel Kumpulkan Modal Inti Minimum Rp 3 Triliun

Bank Kalsel

Bareng Baznas, Bank Kalsel Pugar Rumah Dhuafa di Banjarmasin
apahabar.com

Bank Kalsel

Isi Akhir Tahun, Bank Kalsel Gelar Workshop “Zero Defects for Operational Excellent”
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com