Viral Surat Cinta BPK untuk Masyarakat Setelah Insiden Maut di Lingkar Dalam [ANALISIS] Tembok Retak RS Sultan Suriansyah Tuai Sorotan Aturan Baru Berlaku, Penumpang di Syamsudin Noor Masih Stagnan  Cuaca Hari Ini, Hujan Disertai Petir Mengintai Kalsel Ribuan Lahan Padi di Kalsel Terancam Kerdil dan Menguning, Dinas TPH: Jangan Panik

Persiapan Ikuti Popda Kalsel, IPSI Kotabaru Mulai Seleksi Atlet

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotabaru mulai menyeleksi atlet guna persiapan mengikuti Persiapan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2022 ini.
- Apahabar.com     Minggu, 23 Januari 2022 - 18:44 WITA

Persiapan Ikuti Popda Kalsel, IPSI Kotabaru Mulai Seleksi Atlet

Persiapan berpartisipasi ajang Popda 2022, IPSI Kotabaru mulai jaring atlet. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kotabaru mulai menyeleksi atlet guna persiapan mengikuti Persiapan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) 2022 ini.

Seleksi atlet cabor olahraga pencak silat ini dilakukan sekaligus untuk mencari bibit pelajar di tingkat SMP dan SMA. Seleksi atlet pencak silat Kotabaru dibuka oleh Ketua IPSI Kotabaru M Yusuf, di gedung Abdi Negara lantai III.

Selain itu, tampak hadir pula Ketua KONI Kotabaru, Perwakilan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Ketua IPSI, serta seluruh peserta seleksi.

Ketua IPSI Kotabaru, M Yusuf, mengatakan seleksi diikuti oleh seluruh perguruan di seluruh Kabupaten Kotabaru, rata-rata dari pelajar SMP dan SMA dengan tahun lahir 2005.

“Jadi, semua perguruan pencak silat di Kotabaru mengikuti seleksi ini, dan yang terbaik akan diikutkan di ajang Popda Kalsel mewakili daerah kita ini,” ujarnya, Minggu (23/1).

Yusuf mengatakan, melalui kejuaraan tersebut selain penjaringan atlet, tentu diharapkan dapat melestarikan seni budaya sebagai jati bangsa Indonesia, dan meningkatkan jasmani, rohani, juga bisa membentuk sikap kepribadian rasa cinta generasi muda.

“Saya berharap para pelajar yang mengikuti seleksi ini sportif. Jangan bikin malu nama baik perguruan, sehingga bisa membawa nama harum daerah kita ini,” pungkas Yusuf.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Bedah Rumah Tak Layak Huni, Pengabdian TNI di Pamukan Utara Kotabaru
Pemuda Cantung Kotabaru, AN (22) ditangkap anggota Polres Kotabaru usai terciduk simpan sabu dalam bungkus Jasjus. Foto-apahabar.com/Istimewa.

Kota Baru

Terciduk, Pria Cantung Kotabaru Sembunyikan Sabu dalam Bungkus Jasjus
apahabar.com

Kota Baru

Arutmin Gandeng BLK Kotabaru Gelar Pelatihan Komputer untuk Aparat Desa
Hujan Lebat

Kota Baru

Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Titik di Pusat Kotabaru Langganan ‘Calap’
Covid-19

Kota Baru

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 2, Sembuh 8

Kota Baru

Antisipasi Perusakan Potensi Maritim, Tim Gabungan Gelar Patroli di Kotabaru
Stagen

Kalsel

Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki

Kota Baru

Lanal Kotabaru Terus Genjot Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Maritim
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com