Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Pertalite Sempat Langka di Balikpapan, Pertamina: Ada Kendala Mobilisasi

Masyarakat Kota Balikpapan sempat kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite pada akhir pekan kemarin. Hal itu menyebabkan banyak pengguna kendaraan memilih mengantre BBM jenis Pertamax.
- Apahabar.com     Rabu, 12 Januari 2022 - 13:15 WITA

Pertalite Sempat Langka di Balikpapan, Pertamina: Ada Kendala Mobilisasi

Antre pengisian BBM Pertamax di Balikpapan akhir pekan lalu. Foto-Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Masyarakat Kota Balikpapan sempat kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite pada akhir pekan kemarin. Hal itu menyebabkan banyak pengguna kendaraan memilih mengantre BBM jenis Pertamax.

Pantauan media ini pada Sabtu lalu (8/1), pengisian Pertalite di sejumlah SPBU tidak dibuka. Seperti yang terjadi di SPBU MT Haryono, pengendara motor dialihkan ke pengisian Pertamax.

“Pertalite sekarang di Balikpapan mulai langka ya teman-teman. Ini beneran langka stok ya atau cara halus biar orang-orang pindah ke Pertamax. Mungkin ada yang tahu kenapa Pertalite langka sobat Balikpapan,” tulis akun @dudulonta di unggahan facebook Portal Balikpapan.

Menanggapi hal itu, Pertamina menyebut pada akhir pekan kemarin ada keterlambatan pengiriman ke SPBU. Kondisi ini juga diperparah dengan cuaca buruk sehingga pengiriman terhambat.

“Memang masih dalam pengiriman untuk yang weekend, tapi mulai Senin kemarin sudah kembali (normal). Kemarin itu kayaknya karena masalah pengiriman, lagian juga kan saat itu hujan mobilnya nggak mungkin jalan kebut-kebut juga. Soalnya kalau pas cuaca buruk itu terlambat itu biasa lah. Cuma kemarin itu pas weekend, jadi kebutuhan banyak,” kata pjs Area Manager Com, Rel & CSR Regional Kalimantan, Ispiani A pada Rabu (12/1).

Namun saat ini ketersediaan Pertalite di SPBU sudah kembali normal. Pihaknya juga telah memeriksa langsung ke beberapa SPBU, dipastikan tersedia seperti biasanya.

“Tadi juga sudah keliling SPBU periksa stoknya ada apa nggak, insya allah ada. Kemarin itu karena masih dalam masa pengiriman,” ungkapnya.

Ditanya soal wacana penghapusan Pertalite, Ispiani mengatakan masih menunggu arahan dari pusat.

“Dari pusat belum ada arahan lagi sih, disalurkan seperti biasa,” pungkasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Samarinda Banjir, Warga Mulai Mengungsi
Bupati Paser

Kaltim

Hasil Swab Keluar, Almarhum Bupati Paser Negatif Covid-19

Kaltim

Diduga Ngantuk, Pemotor di Balikpapan Tewas Tabrak Pohon

Kaltim

Lagi Patroli, Polisi Amankan Empat Pria Kampung Baru Kantongi Sabu
Balikpapan

Kaltim

Ekor Ikan Pari Digunakan Menyiksa Herman, Tahanan Tewas di Balikpapan

Kaltim

Terpapar Covid-19, WNA Selandia Baru di Lapas Balikpapan Meninggal

Kaltim

Si Jago Merah Ngamuk di Penajam Paser Utara
Musisi dan Olahragawan di Balikpapan

Kaltim

Musisi dan Olahragawan di Balikpapan Juga Dapat BST Rp 300 Ribu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com