Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Polisi Tangkap Ayah Delapan Anak Nekat Curi Ban Ambulans Puskesmas

Petugas Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menangkap pencuri empat ban mobil ambulans Puskesmas, berinisial DM (65).
- Apahabar.com     Rabu, 5 Januari 2022 - 18:50 WITA

Polisi Tangkap Ayah Delapan Anak Nekat Curi Ban Ambulans Puskesmas

Ayah delapan anak nekat curi ban ambulans Puskesmas saat diamankan polisi, Rabu (5/1/2022). Foto-Antara

apahabar.com, REJANG LEBONG – Petugas Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Polda Bengkulu, menangkap pencuri empat ban mobil ambulans Puskesmas, berinisial DM (65).

Aksi pencurian itu dilakukan pada 29 Desember 2021 lalu. Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea di Mapolres Rejang Lebong, Rabu (5/1/2022) mengatakan DM (65) warga Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Curup Timur.

Ayah delapan anak ini ditangkap saat akan menjual ban bersama velg hasil curiannya di Kabupaten Kepahiang.

“Tersangka ini ditangkap di Kabupaten Kepahiang saat akan menjual ban mobil ambulans hasil curiannya pada hari Selasa tanggal 4 Januari 2022 sekitar pukul 11.00 WIB. Tersangka ini sebelumnya telah kita ikuti dan saat akan menjual hasil curiannya langsung kami lakukan penangkapan,” kata dia seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan, aksi pencurian ban mobil ambulans pelat BD 9149 KY milik Puskesmas Curup yang sempat terekam CCTV. Video itu viral di media sosial.

Tersangka melakukan seorang diri dengan cara masuk ke halaman puskesmas. Kemudian membongkar empat ban mobil ambulans dengan dongkrak serta mengganjalnya menggunakan balok kayu yang telah disiapkannya.

Selain berhasil menangkap tersangka, petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Antara lain empat ban beserta velgnya, kunci roda, dongkrak dan satu unit kendaraan roda empat merek Toyota kijang pelat B 1247 TSA yang digunakan tersangka saat menjalankan aksinya.

“Empat ban mobil ambulans ini akan dijualnya seharga Rp1 juta, uangnya menurut tersangka untuk biaya berobat anaknya,” tambah Sampson.

Atas perbuatannya itu tersangka DM yang merupakan residivis kasus perambahan hutan pada 2006 lalu ini dijerat oleh petugas penyidik dengan pelanggaran pasal 363 KUHP ayat 5 dengan ancaman hingga 7 tahun penjara.

Sementara itu, tersangka DM dihadapan wartawan mengaku melakukan aksi pencurian ban mobil ambulans ini lantaran terdesak kebutuhan ekonomi dan untuk biaya berobat anaknya.

Sebelumnya aksi pencurian ban kendaraan menimpa mobil ambulans milik Puskesmas Curup, Kabupaten Rejang Lebong terjadi pada Rabu pagi (29/12) yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 02.00-04.00 WIB.

Kasus pencurian ban mobil ambulans Puskesmas Curup pelat BD 9149 KY ini menjadi viral di media sosial setelah gambar mobil ini terparkir sementara empat bannya sudah hilang.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Efek Corona: Giliran Yamaha-Honda Setop Produksi di Indonesia
apahabar.com

Nasional

Polda Jatim kirim 100 Brimob ke Papua
apahabar.com

Nasional

Polisi Periksa Puluhan Pekerja Proyek RS Siloam
apahabar.com

Nasional

Jokowi Gerak Cepat Implementasikan IA- CEPA
apahabar.com

Nasional

Polda Jatim Tetapkan Veronica Tersangka Hoaks Asrama Mahasiswa Papua
Kronologi Lengkap Penangkapan Gembong Narkotika di Banjarmasin

Nasional

Kronologi Lengkap Penangkapan Gembong Narkotika di Banjarmasin
apahabar.com

Nasional

Cek Situs BUMN, 11 Ribu Lowongan Kerja Bakal Dibuka
apahabar.com

Nasional

Main Proyek, Jaksa Agung Siap ‘Binasakan’ Jaksa Nakal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com