Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Top Skor Diisi Empat Nama

- Apahabar.com     Sabtu, 1 Januari 2022 - 23:49 WITA

Pratama Arhan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020, Top Skor Diisi Empat Nama

Pratama Arhan terpilih menjadi pemain muda terbaik Piala AFF 2020, setelah menyisihkan Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga. Foto: Bola

apahabar.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia mendapat oleh-oleh di Piala AFF 2020, setelah gagal menjadi juara. Penyebabnya Pratama Arhan terpilih sebagai pemain muda terbaik.

Arhan meraih total 60.122 suara berkat serangkaian penampilan apik. Bek kiri ini menyisihkan Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Sementara Thanawat Suengchitthawon dari Thailand dan Sieng Chanthea dari Kamboja, melengkapi daftar lima besar.

Arhan sendiri mencetak gol di semifinal melawan Singapura. Selain aksi-aksi di sisi kiri, pemain PSIS Semarang ini disorot lantaran kemampuan dalam melakukan lemparan ke dalam.

Namun di leg pertama final, Arhan absen akibat akumulasi kartu kuning. Tanpa sokongan Arhan dari lini ketiga, Indonesia menelan kekalahan 0-4.

Sementara daftar top skor dihiasi empat nama pemain. Baik Safawi Rasid (Malaysia), Bienvenido Maranon (Filipina), serta Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda (Thailand), sama-sama mengemas 4 gol.

Selain top skor, Chanathip Songkrasin juga terpilih sebagai pemain terbaik Piala AFF 2020.

Itu merupakan gelar ketiga Chanathip di Piala AFF. Sebelumnya pemain Consadole Sapporo ini juga menjadi pemain terbaik Piala AFF 2014 dan 2016.

Pencapaian itu tak terlepas dari penampilan Chanathip Songkrasin di Piala AFF. Pemain berjuluk ‘Messi Thailand’ ini seolah tak tergantikan dalam skema permainan Si Gajah Perang.

Bahkan 4 gol yang dicetak Chanathip di Piala AFF 2020, semuanya terjadi di fase krusial. 2 gol dicetak ke gawang Vietnam di semifinal, kemudian 2 gol lagi di leg pertama final.

Selain Pratama Arhan, Timnas Indonesia juga memperoleh fair play awards. Penyebabnya Garuda tidak memperoleh satu pun kartu merah di sepanjang kejuaraan.

Penghargaan ini sekaligus menjawab kritikan dari media Vietnam yang menyebut Indonesia sebagai negara terburuk di semifinal Piala AFF 2020. Mereka menilai Evan Dimas cs paling banyak melakukan pelanggaran selama Piala AFF 2020.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Jadwal Liga Champions Malam Ini, Liverpool vs Midtjylland Live SCTV & Link Streaming Vidio, The Reds Waspada
apahabar.com

Sport

Kembali ke Matras, Pegulat Putri Kalsel Ini Berjuang Lama Melawan Cedera

Sport

Jelang Seri Final Formula 1 2021, Penentuan Juara Dunia dan Perpisahan Kimi Raikkonen

Sport

Link Live Streaming Barcelona vs Real Madrid, Saatnya Pemain Muda Beraksi
apahabar.com

Sport

Atlet Balangan Sumbang 3 Medali di Kejurnas Solo
Moto3 Inggris

Sport

Terganjal Visa, Pembalap Indonesia Andi Gilang Absen di Moto3 Inggris 2021
Shin Tae-yong

Sport

Piala AFF 2020: Menerka Strategi Timnas Indonesia di Semifinal Melawan Singapura
apahabar.com

Sport

Jadwal Baru Persija Jakarta Liga 1 2020 Bulan Oktober, Arema FC vs Persija Akhir Pekan Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com