Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah

Presiden Jokowi Minta Infrastruktur ke Sirkuit Mandalika Tuntas Februari

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penyelesaian fasilitas infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tuntas pada Februari 2022.
- Apahabar.com     Kamis, 13 Januari 2022 - 16:08 WITA

Presiden Jokowi Minta Infrastruktur ke Sirkuit Mandalika Tuntas Februari

Presiden Jokowi menjajal jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1). Ia menggunakan motor ubahan (custom) miliknya yang berwarna kombinasi hijau metalik-hitam, dengan sedikit aksen perak. Foto-Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar penyelesaian fasilitas infrastruktur menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tuntas pada Februari 2022.

“Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, ke Sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik. Oleh sebab itu, ini harus disiapkan dan saya minta dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan,” kata Presiden Jokowi usai meninjau jalan bypass menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, NTB, seperti dilansir Antara, Kamis (13/1).

Penataan fasilitas-fasilitas tersebut meliputi, antara lain, penghijauan di median jalan melalui penanaman rumput dan pohon Bugenvil, Tabebuya, Ketapang Kencana, dan Pule. Sementara itu, penghijauan di jalur lambat melalui penimbunan tanah, penanaman rumput dan pohon Trembesi, Angsana, Jati, dan Pule.

Presiden Jokowi juga berharap para tamu dan penonton MotoGP 2022 dapat menikmati keindahan di sepanjang jalan ketika gelaran MotoGP berlangsung.

Dalam peninjauan tersebut, Presiden Jokowi menjajal sendiri jalan bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju KEK Mandalika. Ia menggunakan motor ubahan (custom) miliknya yang berwarna kombinasi hijau metalik-hitam, dengan sedikit aksen perak. Motor berjenis Kawasaki W175 tersebut memiliki kapasitas mesin 174 cc.

Beberapa lokasi yang ditinjau Presiden Jokowi adalah Bundaran Bypass, Bukit Jokowi, hingga Bundaran Sunggung.

“Tadi mengecek infrastruktur utamanya jalan bypass dari airport menuju ke Mandalika terutama yang berkaitan dengan keindahan, dengan estetika, dengan landscape. Tadi juga sudah satu minggu ini dikerjakan dan kelihatan perubahannya,” katanya.

Kepala Negara menginginkan agar pengembangan kawasan Mandalika ini tidak hanya terkait dengan ajang balap motor, namun juga harus dipastikan memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat setempat.

“Kita juga ingin agar Mandalika ini tidak hanya urusan balap motor tapi juga memberikan efek ekonomi, memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat. Oleh sebab itu beberapa desa di sekitar sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang dibantu pemerintah pusat, disiapkan oleh pemerintah daerah, sekarang siap 300 homestay,” kata Kepala Negara.

MotoGP di Mandalika merupakan seri kedua kalender MotoGP 2022. Acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret 2022 di Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Imam Besar Masjid Istiqlal Serukan Shalat Ghaib untuk Korban Teror Selandia Baru
apahabar.com

Nasional

Raja Malaysia Terima Pengunduran Diri PM Mahathir

Nasional

Mengenang Mendiang Rozien, Santri asal Banjarbaru yang Tewas Ditusuk di Cirebon

Nasional

Densus 88: Jamaah Islamiyah Cari Dana Lewat Bisnis Kurma
apahabar.com

Nasional

Terduga Penyiram Air Keras ke Novel Ditangkap!
Jokowi

Nasional

Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia, Jokowi Urutan 12
apahabar.com

Nasional

Lagi, TNI Kirim Kapal Perang Hadapi Konvoi Kapal China di Natuna
apahabar.com

Nasional

543 Perusahaan di Jakarta Langgar PSBB, 76 Disegel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com