Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Presiden Jokowi: Songsong 2022 Dengan Semangat Kerja untuk Indonesia Maju

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru dan bekerja untuk Indonesia Maju.
- Apahabar.com     Sabtu, 1 Januari 2022 - 12:02 WITA

Presiden Jokowi: Songsong 2022 Dengan Semangat Kerja untuk Indonesia Maju

Presiden RI Joko Widodo. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru dan bekerja untuk Indonesia Maju.

Presiden Jokowi mengatakan segala ujian, seperti pandemi Covid-19, resesi ekonomi dan situasi ketidakpastian yang tinggi, telah menempa bangsa Indonesia pada 2021.

“Dengan tempaan itu, kita menyongsong tahun 2022 dengan semangat baru, bekerja untuk Indonesia Maju,” ujarnya melalui unggahannya di akun resmi instagram @jokowi dikutip di Jakarta, Sabtu,

Menurut Jokowi, segala ujian di 2021 itu telah menguatkan dan menyatukan bangsa Indonesia.

“Semua ujian itu telah menempa bangsa yang besar ini. Menguatkan kita. Menyatukan kita,” tulisnya.

Dalam unggahan sebelumnya pada Jumat (31/12), Presiden Jokowi mengatakan sepanjang 2021, bangsa Indonesia berkutat dengan dua kerja besar, yakni memutus rantai virus dan menjaga perekonomian agar tetap tumbuh.

Pandemi dan ekonomi, kata Presiden Jokowi, ibarat dua tubuh di ujung ayunan yang harus dijaga agar tetap seimbang. Menurut dia, pandemi sejauh ini sudah semakin melandai.

“Rumah-rumah sakit kini lebih leluasa mengurusi pasien dengan penyakit non-Covid-19. Semua itu karena peran kita semua mematuhi protokol kesehatan dan menggencarkan vaksinasi,” jelasnya.

Kepala Negara menekankan dari target 208 juta sasaran vaksinasi, sampai 30 Desember kemarin, Indonesia telah menyuntikkan sekitar 273 juta dosis vaksin, di antaranya 160 juta dosis vaksin pertama dan lebih 113 juta dosis vaksin lengkap.

Sementara itu, kata Presiden, di ujung ayunan yang lain adalah perekonomian.

Indonesia sempat mengalami resesi, pertumbuhan ekonomi yang minus, perlambatan ekonomi di banyak sektor, dan ketidakpastian yang tinggi hampir di semua bidang. Akan tetapi, dengan semangat dan kerja keras, bangsa Indonesia bertahan.

“Perekonomian Indonesia pada triwulan ll 2021, tumbuh 3,51 persen (yoy). Di sisi lain, pandemi mendorong dunia baru: peradaban digital. E-commerce (perdagangan daring,-red), misalnya, mencapai nilai 24,8 miliar dolar AS tahun ini,” ujarnya di akun media sosial instagram @jokowi.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Masuk Tahun Politik, JK: Jangan Lupakan Ekonomi

Nasional

Bank Bjb Raih Top 50 Emiten di The 12th IICD Corporate Governance Award

Nasional

Polda Jabar Periksa 83 Pegawai Kantor Pinjol di Sleman

Nasional

Sempat Mencekam, Gubernur Kaltim Angkat Bicara Soal Rusuh Penajam
apahabar.com

Nasional

Jokowi Akui Angka Kematian Covid-19 di Indonesia Lampaui Rata-Rata Dunia
JCH

Nasional

Batal Berangkat, Kemenag: JCH Dapat Ajukan Pengembalian Setoran Lunas
Banjir di Karawang

Nasional

Banjir di Karawang, Sejumlah Rumah Sakit Terendam
apahabar.com

Nasional

Jokowi Terbitkan Perpres Gaji dan Tunjangan PPPK, Berikut Besarannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com