[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

PTM 100 Persen Digelar, Siswa di Balikpapan Antusias

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Balikpapan akhirnya dilaksanakan 100 persen mulai hari ini (10/1). Siswa terlihat antusias dalam aktivitas belajar mengajar di sekolah.
- Apahabar.com     Senin, 10 Januari 2022 - 10:23 WITA

PTM 100 Persen Digelar, Siswa di Balikpapan Antusias

Suasana PTM di SD 003 Balikpapan Kota. Foto-apahabar.com/Riyadi.

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Balikpapan akhirnya dilaksanakan 100 persen mulai hari ini (10/1). Siswa terlihat antusias dalam aktivitas belajar mengajar di sekolah.

Seperti yang terlihat di SD Negeri 003 Balikpapan Kota, aktivitas pembelajaran kembali normal setelah dua tahun menerapkan pembelajaran daring dan pembatasan. Hanya saja durasi pembelajaran tidak penuh, melainkan hanya 2,5 jam saja.

Kepala Sekolah SD 003 Balikpapan Kota, Puji Sadarani mengatakan situasi PTM sejauh ini berjalan lancar. Bahkan para murid antusias dengan datang lebih dulu lantaran kangen dengan teman-teman sekelasnya.

“Situasi awal memang anak-anak semangat karena dia merasa bisa hadir 100 persen, bisa bertemu dengan teman-temannya. Tetapi kami dari pihak sekolah tetap memperhatikan dan memperketat protokol kesehatan,” ungkapnya.

Puji pun bersyukur dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka ini, pihaknya bisa mengajar kepada murid secara maksimal. Sehingga pembelajaran kepada murid semakin aktif dan bisa lebih mendekatkan diri kepada anak didiknya. Meski begitu sejauh ini protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat, hal ini untuk menghindari penularan Covid lantaran pandemi masih belum berakhir.

“Kemudian kalau lingkungan, anak-anak dari pagi tadi datang tidak ada perubahan seperti sebelum Covid. Jadi anak-anak datang secara bergilir, tidak salaman tetapi jaga jarak, tetap diperiksa, cuci tangan dan jaga jarak. Alhamdulillah anak-anak tidak main ke lapangan tapi berkunjung langsung ke kelas,” ungkapnya.

Diketahui untuk durasi PTM belum sepenuhnya normal. Untuk anak SD Kelas 1, 2 dan 3 hanya dua jam pembelajaran saja, sementara kelas 3, 4 dan 6 selama 3 tiga jam. Untuk PTM tingkat SMP durasi selama 6 jam.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Balikpapan, Muhaimin mengatakan bahwa sejauh ini pelaksanaan PTM di Balikpapan berjalan lancar. Hal ini sudah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri terkait syarat pelaksanaan PTM. Meski begitu pihaknya juga melarang siswa yang sakit atau berlibur ke luar kota untuk masuk sekolah.

“Kita lihat anak-anak semangat masuk sekolah seperti biasa, ceria, hanya memang yang sakit tidak masuk atau lagi di luar kota. Memang kami mengarahkan bagi yang sakit atau di luar kota agar tidak masuk dulu. Secara keseluruhan sekolah sudah siap pelaksanaan PTM 100 persen,” jelasnya.

Muhaimin menyebut terdapat 384 sekolah SD dan SMP di Balikpapan yang menggelar PTM 100 persen. Pihaknya pun telah melakukan pemantauan di beberapa SD di masing-masing kecamatan. Pemantauan ini juga akan dilakukan di tingkat Paud hingga SMP.

“384 Sekolah SD dan SMP, baik negeri maupun swasta. Nah kami rencana hari Rabu akan monitoring juga yang Paud,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kaltim

Dua Pekerja Hilang Terseret ke Galian Saat Longsor di Tambang PT KBM Batuah Kukar

Kaltim

Sewa Mobil untuk Mencuri, Tiga Pemuda Diciduk Jatanras Polda Kaltim

Kaltim

[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan
Gantung Diri

Kaltim

Kronologi Penemuan Pria Gantung Diri di Balikpapan, Niat Rekan Tawarkan Pekerjaan
apahabar.com

Kaltim

38 Inspektur Tambang Perketat Pengawasan 180 IUP
Polisi

Kaltim

Polisi Terapkan Restorative Justice, Pencuri Gerobak di Balikpapan Bebas

Kaltim

Meresahkan, Polisi Selidiki Pinjol Ilegal di Balikpapan
Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro press rilis kasus ayah perkosa anak sendiri, Kamis (20/1). Foto-apahabar.com/Istimewa.

Kaltim

Bejat! Ayah di Balikpapan Perkosa Anaknya Dua Kali, Ancam Korban-Beri Uang Tutup Mulut Rp10 Ribu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com