Bocah Lumpuh Tak Punya Biaya Berobat di Kotabaru Turut Curi Perhatian Kemensos Turun Tangan Catat, Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional 2022 Capai Rp451 Triliun DITAHAN! Sopir Penyeruduk Tembok Pasar Antasari yang Tewaskan Bumil Xi Jinping Serukan ‘Perang’ Pemonopoli Ekonomi Digital Joget TikTok Bareng Cewek, Pratama Arhan Disentil Warganet

Pulihkan Ekonomi UMKM, Batola Gelar Pasar Rakyat di Lapangan 5 Desember

- Apahabar.com     Senin, 10 Januari 2022 - 23:15 WITA

Pulihkan Ekonomi UMKM, Batola Gelar Pasar Rakyat di Lapangan 5 Desember

Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, meninjau stand UMKM di Pasar Rakyat yang dipusatkan di Lapangan 5 Desember Marabahan. Foto: Istimewa

apahabar.com, MARABAHAN – Masih dalam rangkaian Hari Jadi Batola ke-62, Pasar Rakyat di Lapangan 5 Desember Marabahan resmi dimulai, Senin (10/1) malam.

Berlangsung hingga 24 Januari 2022, Pasar Rakyat tersebut berbeda dengan Batola Expo yang digelar setiap tahun.

Pengunjung tetap dianjurkan menaati protokol kesehatan, sementara pedagang setidaknya sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Pun terdapat gerai vaksin yang dikelola Dinas Kesehatan Batola di salah satu sudut. Meski baru dibuka beberapa jam, sudah sekitar 50 warga yang divaksinasi.

Sementara di bagian dalam, terdapat sejumlah stand UMKM yang menjual sejumlah hasil kerajinan. Di antaranya tas anyaman purun tikus dan kain sasirangan.

Kesempatan ini juga dijadikan masyarakat Marabahan dan sekitarnya untuk bersantai bersama keluarga. Seusai berbelanja kuliner, mereka memilih duduk bersantai di lapangan.

“Ide awalnya adalah memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi. Kalau sebelumnya diisi pameran pembangunan, sekarang mudah-mudahan menjadi pasar rakyat,” papar Bupati Hj Noormiliyani AS.

“Tentunya semua pedagang dan pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan, mengingat pandemi belum berakhir. Makanya juga disediakan gerai vaksin yang mulai didatangi warga,” imbuhnya.

Dijadwalkan di akhir Pasar Rakyat, Selasa (25/1), dilakukan pengundian doorprize vaksinasi berupa dua paket umrah dan tiga unit sepeda motor.

Adapun Pasar Rakyat dimulai pukul 16.00 sampai 22.00. Terdapat total 205 pedagang tidak hanya berasal dari Batola.

“Terdapat 16 UMKM di Batola, kemudian 55 pedagang kuliner dan 134 PKL,” jelas Wahyu Adibawono, Plt Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Batola.

“Sebenarnya masih banyak yang ingin masuk, karena tenda digratiskan. Namun kami harus melakukan pembatasan guna menghindari terlalu banyak kerumunan,” tandasnya.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Batola

Dua BUMDes di Kalsel Diapresiasi Kementerian Desa PDTT
apahabar.com

Pemkab Batola

Diserahkan via Video, Batola Raih WTP Kelima
apahabar.com

Pemkab Batola

Seleksi CPNS Kalsel Dilanjutkan, Peserta Bisa Memilih Lokasi Tes

Pemkab Batola

Sempat Kosong, Kepala Dishub Batola Diisi Pejabat Definitif

Pemkab Batola

Cabut Gigi Pakai Tang, Warga Bagagap Batola Malah Terkena Kanker Mulut
apahabar.com

Pemkab Batola

Usai Senam Bersama, Bupati Batola Tendang Bola Futsal
apahabar.com

Pemkab Batola

Batola Kembali Terima Penghargaan Peduli HAM

Pemkab Batola

Road Show Kendaraan Listrik ke Batola, PLN Boyong Hyundai Kona dan Viar Q1
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com