Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

Punya Maverick Vinales, Aprilia Masih Minder Hadapi MotoGP 2022

- Apahabar.com     Sabtu, 1 Januari 2022 - 19:07 WITA

Punya Maverick Vinales, Aprilia Masih Minder Hadapi MotoGP 2022

Penampilan Maverick Vinales bersama Aprilia di MotoGP Emilia Romagna 2021. Foto: MotorSport

apahabar.com, JAKARTA – Memiliki pebalap sekaliber Maverick Vinales, Aprilia belum berani memasang target tinggi di MotoGP 2022.

Pencapaian Aprilia di musim 2021 sebenarnya tidak terlalu buruk. Mengandalkan Aleix Espargaro dalam beberapa tahun terakhir, mereka cukup konsisten finis delapan besar.

Podium pertama pun sudah dirasakan Aprilia, ketika Aleix Espargaro berhasil finis ketiga di MotoGP Inggris.

Selanjutnya di musim 2022, amunisi Aprilia bertambah dengan kehadiran Maverick Vinales yang memilih hengkang dari Yamaha.

Vinales sejatinya sudah memperkuat Aprilia sejak pertengahan musim 2021. Namun penampilan sesungguhnya dari Top Gun baru bisa disaksikan di musim 2022.

Kendati demikian, Aprilia realistis dengan target di MotoGP 2022. Mereka tak menyertakan gelar juara dalam daftar target, karena hanya ingin terus memangkas gap dengan kompetitor.

“Ini jelas merupakan musim yang bagus dibandingkan dengan masa lalu,” papar CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, seperti dilansir BolaSport, Sabtu (1/1).

“Kami ingin benar-benar bertarung di musim 2022, karena Aprilia sudah menjadi tim pabrikan. Berkaca dari tiga musim terakhir, kami memang jauh lebih baik, tapi masih di belakang,” imbuhnya.

Terkait potensi Maverick Vinales, Aprilia hanya berharap penampilan dalam lima seri terakhir di MotoGP 2021 dan membantu proses adaptasi.

Dari lima seri itu, hasil terbaik Vinales adalah finis kedelapan di MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung 24 Oktober 2021.

Ditambah hasil finis yang diperoleh bersama Yamaha dalam sembilan seri pertama, Maverick Vinales menempati peringkat 10 klasemen akhir dengan torehan 106 poin.

“Pendekatan yang kami lakukan kepada Vinales adalah menggunakan balapan sebagai uji coba,” kata Rivola.

“Kami mencoba beberapa komponen dan mengatur konfigurasi yang cocok. Dengan cara itu, kami mengorbankan hasil balapan dan sedikit kepercayaan diri si pebalap,” papar Massimo Rivola.

“Namun kami yakin Vinales memiliki bakat luar biasa, sehingga dapat membantu kami menemukan konfigurasi terbaik,” tegasnya.

Di sisi lain, Maverick Vinales menginginkan lebih banyak waktu menjajal Aprilia RSV4. Terlebih dari lima seri sebelumnya, belum banyak informasi yang didapatkan.

Uji coba pramusim pertama sendiri berlangsung 5 hingga 6 Februari 2022 di Sirkuit Sepang. Disusul pengetesan di Sirkuit Mandalika yang digelar sepekan kemudian.

“Kami masih harus menunggu hingga uji coba di Sirkuit Sepang. Rasanya masih belum menjadi motor milik saya seutuhnya. Saya masih membutuhkan waktu dan lebih sering mengendarai,” sahut Vinales.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Marc Marquez

Sport

Delapan Bulan Tak Membalap, Akhirnya Marc Marquez Naik Motor Lagi
Barito Putera Vs Persela

Sport

Hasil BRI Liga 1 Barito Putera vs Persela: Kedua Tim Sama Kuat!
apahabar.com

Sport

Hadapi Kejurprov Sepakbola, Ratusan Putra Terbaik Kotabaru Antusias Ikut Seleksi
apahabar.com

Sport

SEA Games 2019: Cuaca Buruk di Subic Paksa Pedayung Indonesia Latihan di Kolam Renang
Denmark Open 2021

Sport

Bungkam China 3-0, Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Sport

Jadwal Liga Champions Dini Hari Ini: Lawan FC Porto, Juventus Minus Tiga Pilar
Piala Thomas 2022

Sport

Heboh! Taufik Hidayat Siap Tempur di Piala Thomas 2022, Cek Faktanya

Sport

Lewis Hamilton Unfollow Semua Orang di Instagram, Mengapa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com