Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka

Ratusan Pejabat di Tabalong Bergeser, Di Antaranya Kadiskominfo

Dari jumlah tersebut, 170 orang dilantik secara langsung di Pendopo Bersinar, dan sisanya di SKPD-nya masing-masing melalui virtual.
- Apahabar.com     Selasa, 4 Januari 2022 - 14:53 WITA

Ratusan Pejabat di Tabalong Bergeser, Di Antaranya Kadiskominfo

Ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati H Anang Syakhfiani. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Bupati H Anang Syakhfiani melantik 470 pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong, Selasa (4/12).

Dari jumlah tersebut, 170 orang dilantik secara langsung di Pendopo Bersinar, dan sisanya di SKPD-nya masing-masing melalui virtual.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri dari pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu selain adanya pergeseran jabatan juga ada karena perubahan nama, perubahan struktur dan penggabungan SKPD serta perubahan Perbup Tabalong.

Di antara pimpinan tinggi pratama, ada yang dilantik hanya perubahan nomenklator dan sebagian lagi bergeser.

Kepala SKPD yang bergeser yaitu, Kadis Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik), Pebriadin Hafiz, menduduki jabatan baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Sedangkan Kadiskominfotik dijabat Arianto, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD).

Kepala DPMPD dijabat H Erwan, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) saat ini namanya menjadi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kepala Bapenda saat ini dijabat Nanang Mulkani, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTSP), sedangkan jabatan yang ditinggalkannya masih kosong.

Kemudian, Muhamad Faisal yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi Usaha Kecil dan Menengah bergeser ke Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

Zulfan Noor, yang sebelumnya menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menduduki jabatan baru sebagai Kadis Tenaga Kerja, menggantikan Syaiful Ikhwan yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan.

Selanjutnya, Husin Ansari menjabat Kadis Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

Mohamad Mugeni, sebelumnya menjabat Kadis Perikanan dan sekarang menjabat Kadia Ketahanan Pangan, Perikanan, Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Norzain A Yani sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan sekarang menjabat Kadis Perkebunan dan Peternakan.

Bupati Anang Syakhfiani mengatakan, ada satu hal yang menarik pada kegiatan hari ini selama saya menjabat 7 tahun dan sebentar lagi tahun ke-8.

“Dari tahun ke tahun ada peningkatan, sehingga mutasi dan promosi kali ini sangat dinamis,” jelasnya.

“Jadi kalau ini disebut sebagai keseimbangan ekuilibrium ya maka pelantikan hari ini berada dalam ekuilibrium yang lebih bagus,” sambungnya.

Anang bilang yang kita butuhkan 2 tahun terakhir di masa jabatannya dengan Wabup H Mawardi adalah melakukan akselarasi program prioritas yang harus dicapai.

“Ini harus kita lakukan sama-sama karena di luar sana ada orang-orang yang sama sekali tidak percaya dengan visi misi dan program prioritas,” sebutnya.

“Saya memberikan tantangan baru kepada pejabat-pejabat yang dimutasi walaupun di tempat lama kinerja nya di mata saya sangat bagus,” sambungnya.

Bupati Anang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kawan-kawan yang karena perubahan SOTK harus mutasi ke tempat yang lain. Ini yang sering disebut sebagai karena kebutuhan organisasi.

“Tunjukkan prestasi dan kinerjanya, saya akan terus memantau dan yang baik akan diberikan yang terbaik pula. Kemudian yang sudah berhasil ini tentu akan diberikan tantangan baru,” pungkasnya.

 

Ratusan pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati H Anang Syakhfiani. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Operasi Simpatik Intan 2019 di Tapin
apahabar.com

Kalsel

April, SMP di Tanah Bumbu Berbasis Komputer
apahabar.com

Kalsel

Tak Bergejala, Ketua DPRD Tabalong Ikuti Swab Massal
apahabar.com

Kalsel

Undang Undang Profesi Penilai Mendesak

Kalsel

Rapat Paripurna DPRD dan Pemkot Banjarmasin, 3 Raperda Diusulkan
apahabar.com

Kalsel

Tabalong Hujan Lokal, Intip Cuaca Kalsel Hari Ini
Jurnalis Kotabaru

Kalsel

Jurnalis Kotabaru Terobos Banjir Salurkan Bantuan di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

PR Bawaslu, Kasus Bagi-Bagi Amplop Pilkada di HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com