Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin  Menolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu Banjarmasin

Respek Untuk Ambrizal Umanailo, Winger Barito Putera Ini Tetap Bertanding Dalam Duka

- Apahabar.com     Rabu, 19 Januari 2022 - 03:28 WITA

Respek Untuk Ambrizal Umanailo, Winger Barito Putera Ini Tetap Bertanding Dalam Duka

Ambrizal Umanailo memutuskan tetap bermain, meski sang ayah baru meninggal dunia sebelum Barito Putera menghadapi Tira Persikabo. Foto: Barito Putera Official

apahabar.com, DENPASAR – Profesionalisme tinggi ditunjukkan Ambrizal Umainailo. Gelandang Barito Putera ini memutuskan tetap bermain, sekalipun sang ayah baru meninggal dunia.

Ambrizal Umainailo menjadi starter, ketika Barito Putera menghadapi Tira Persikabo dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (18/1) sore.

Hasil pertandingan ini berkesudahan dengan skor 1-1. Persikabo unggul lebih dulu lewat Dimas Drajad, sebelum disamakan penalti Guy Junior.

Sampai pertandingan berakhir, tak banyak yang mengetahui bahwa ayah Ambrizal, Umar Umanailao, baru saja meninggal dunia beberapa jam sebelum pertandingan.

Faktanya Ambrizal Umanailo tetap bermain agresif seperti biasa hingga menit 85, sebelum akhirnya digantikan Ferdiansyah.

Tak lama setelah pertandingan, pria kelahiran Pulau Ambon, 12 Juni 1996, tersebut menuliskan kabar duka itu melalui unggahan di Instagram pribadi.

“Hari ini adalah hari paling berat dalam hidup saya, dimana saya telah kehilangan kehormatan saya, orang yang paling menginspirasi dalam hidup saya selama ini, kepala keluarga yang begitu hebat,” tulis Ambrizal.

“Saya minta maaf hari ini saya tidak berada di samping papah, ketika papah ingin pergi untuk selamanya. Tapi saya yakin papah bangga dengan saya hari ini, karena saya tidak menjadi pecundang yang kalah dengan keadaan,” tambahnya.

“Saya mencoba kuat dan menjalankan kewajiban saya hari ini. Saya janji saya akan menggantikan sosok papah yang baik dan tangguh untuk mamah dan keluarga ke depan. Saya ikhlas lahir batin, selamat jalan pahlawanku, tenang di sisi Yang Maha Kuasa,” tutup Ambrizal.

View this post on Instagram

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial)

Sejumlah pesepakbola terlihat menuliskan duka cita yang mendalam di kolom komentar unggahan Ambrizal. Di antaranya Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, Fitra Ridwan, Bruno Matos dan Abduh Lestaluhu.

Sementara pelatih Rahmad Darmawan, mengapresiasi kerja keras pemain Barito Putera yang melawan Tira Persikabo, terutama Ambrizal Umanailo.

“Saya apresiasi kerja keras pemain, terutama untuk Ambrizal yang sedang dalam mental kurang baik, karena ayahnya baru meninggal,” papar Rahmad Darmawan seperti dilansir Republika.

“Ambrizal tetap profesional untuk menyatakan tetap bermain melawan Tira Persikabo sampai akhirnya digantikan di menit-menit akhir,” tandasnya.

BRI Liga 1: Imbangi Tira Persikabo, Barito Putera Raih Poin Perdana

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala Thomas 2022

Sport

Heboh! Taufik Hidayat Siap Tempur di Piala Thomas 2022, Cek Faktanya
apahabar.com

Sport

Trik Penembak Kalsel Berlatih di Tengah Covid-19
apahabar.com

Sport

Jelang F1 2020, Ferarri Wajib Berbenah

Sport

Latihan Bareng Timnas Indonesia, Elkan Baggott Langsung Nyaman

Sport

Provokasi Pemain Singapura, Asnawi Mangkualam Disemprot Pelatih Timnas Indonesia
PSIS

Sport

Hasil Liga 1: Sengit, PSIS Semarang Vs Arema FC Sama Kuat 0-0
apahabar.com

Sport

Jadwal Baru Persija Jakarta Liga 1 2020 Bulan Oktober, Arema FC vs Persija Akhir Pekan Ini
apahabar.com

Sport

Prakualifikasi Piala Asia FIBA, Indonesia Taklukkan Makau
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com