Shin Tae-yong Puji Semangat Juang Garuda Muda Tumbangkan Malaysia Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih

Restrukturisasi Organisasi, Unilver Pangkas 1.500 Jabatan

Sebagai upaya restrukturisasi organisasi besar-besaran perusahaan, Unilever akan memangkas 1.500 pekerjaan atau jabatan di seluruh dunia.
- Apahabar.com     Selasa, 25 Januari 2022 - 19:28 WITA

Restrukturisasi Organisasi, Unilver Pangkas 1.500 Jabatan

Ilustrasi. Foto-Net.

apahabar.com, JAKARTA – Sebagai upaya restrukturisasi organisasi besar-besaran perusahaan, Unilever akan memangkas 1.500 pekerjaan atau jabatan di seluruh dunia.

Dilansir CNN Indonesia yang mengutip AFP, Selasa (25/1), pengumuman itu muncul setelah Unilever gagal mengambil alih unit perawatan kesehatan yang dimiliki oleh kelompok GlaxoSmithKline (GSK) dan Pfizer.

Unilever mengatakan pemangkasan ini akan membuat peran manajemen senior berkurang sekitar 15 persen. Selain itu, peran manajemen junior juga akan dipotong 5 persen.

Nantinya, perusahaan akan membuat lima kelompok bisnis yang berbeda, yakni kecantikan dan kesejahteraan, perawatan pribadi, perawatan rumah, nutrisi, dan es krim.

“Setiap kelompok bisnis akan bertanggung jawab penuh dan akuntabel untuk strategi, pertumbuhan, dan pengiriman keuntungan mereka secara global,” tulis manajemen Unilever.

Sementara, Chief Executive Unilever Alan Jope mengatakan kegagalan manajemen dalam mengakuisisi unit perawatan kesehatan milik GSK dan Pfizer dikritik oleh investor.

“Pertumbuhan tetap menjadi prioritas utama kami dan perubahan ini akan mendukung upaya kami untuk mencapai ini (pertumbuhan bisnis),” ucap Jope.

Sebagai informasi, Unilever memberikan penawaran 50 miliar poundsterling untuk mengambil alih unit perawatan kesehatan milik GSK dan Pfizer. Perusahaan berkomitmen tak akan menaikkan nilai penawaran untuk GSK dan Pfizer.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Gerakan Salat Subuh Dekatkan TNI dan Warga
apahabar.com

Tak Berkategori

Siapkan Rp 12 Triliun Suntik BPJS Kesehatan

Tak Berkategori

IHSG Awal Pekan Ditutup Menguat Mengikuti Bursa Kawasan Asia
apahabar.com

Tak Berkategori

Sulit Tegakkan Perda, Satpol PP Keluhkan Kekurangan Personel

Tak Berkategori

Lapas Banjarbaru Panen Jagung Hasil Pemberdayaan Warga Binaan
Jembatan Paringin

Tak Berkategori

Rehab Jembatan Paringin Masih Tanda Tanya
Banjarmasin

Tak Berkategori

Aksi #SaveKPK Banjarmasin Panas, Kepala Petugas Kena Pentung
apahabar.com

Tak Berkategori

Puluhan Personel Ditpolair Polda Kalsel Jalani Pemeriksaan Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com