Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Rutan Tanjung Sediakan Taman Bermain Anak Pengayom

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi mengatakan, ada 7 macam alat permainan sekaligus latihan buat anak-anak di taman tersebut.
- Apahabar.com     Sabtu, 1 Januari 2022 - 15:34 WITA

Rutan Tanjung Sediakan Taman Bermain Anak Pengayom

Karutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi berharap taman bermain anak di lingkungannya untuk meningkatkan kualitas layanan publik. Foto - Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Di Rutan Kelas IIB Tanjung kini ada taman bermain buat anak-anak.

Taman bermain tersebut dinamai Taman Anak-anak Pengayom, binaan Dharma Wanita Persatuan Rutan Tanjung.

Peresmian taman bermain tersebut langsung dilakukan Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi, ditandai dengan pengguntingan pita dan pembukaan tirai papan nama oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Rutan Tanjung Ny Maya Rommy.

Peresmian dihadiri Ketua MUI Kabupaten Tabalong, H Sabilarrusdi bersama Ketua RT15 Kelurahan Tanjung H Ibramsyah serta para pejabat struktural dan petugas Rutan setempat.

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi mengatakan, ada 7 macam alat permainan sekaligus latihan buat anak-anak di taman tersebut.

“Taman bermain ini dapat digunakan anak-anak di komplek Rutan Tanjung atau anak-anak dari keluarga Narapidana yang akan melakukan bezuk,” jelasnya, Sabtu (1/1).

“Selain itu juga untuk masyarakat umum yang ingin mengajak anaknya bermain sambil belajar di taman bermain ini,” sambung Rommy.

Kata Rommy, taman bermain ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik.

“Sehingga keberadaan Rutan Tanjung membawa dampak positif bagi masyarakat sekitarnya dan meninggalkan legacy yang dapat dinikmati oleh banyak orang,” harapnya.

Dengan dinamakan taman bermain anak-anak Pengayom Dharma Wanita Persatuan Rutan Tanjung ini, diharapkan Dharma Wanita bisa menjadi organisasi penunjang tugas suami sebagai Petugas Pemasyarakatan.

“Dharma Wanita Rutan Tanjung juga dapat berperan aktif dalam menjaga dan merawat taman bermain tersebut dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat sepanjang keberadaannya,” pungkas Rommy.

Pada kesempatan itu juga diberikan sejumlah bantuan dana kepada 13 orang Narapidana Asimilasi yang turut bekerja membuat taman bermain anak tersebut.

Bantuan sejumlah uang diberikan dalam bentuk uang virtual dalam account kartu Brizzi sekaligus sebagai bentuk kampanye penggunaan uang non tunai (cashless) di Rutan Tanjung.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tabalong

8 Warga Terjaring Operasi Yustisi di Tabalong, 4 Orang Diperintah Beli Masker
Banjir

Tabalong

Banjir di Tabalong: Sejumlah Fasilitas Rusak, Jalan Nasional Terdampak

Tabalong

Terpilih Secara Aklamasi, Nado Pimpin Koperasi Jasa An Noor Saradang
Covid-19

Tabalong

Anggaran Dialihkan ke Covid-19, Warga Haruai Tabalong Ramai-Ramai Bersihkan Stadion Bola
P3K Tabalong 2021

Tabalong

Hasil Seleksi P3K Tabalong 2021: Ratusan Calon Guru Lulus, Non Guru Cuma 4
Kebakaran di Tabalong

Tabalong

Kebakaran di Pampanan, INAFIS Polres Tabalong Turun Tangan

Tabalong

ASKS XVII di Tabalong Pembuktian Sastrawan Kalsel Sosok Tangguh Hadapi Covid-19
kebakaran tabalong

Tabalong

1 Jam di TKP, Polisi Ungkap Dugaan Penyebab Kebakaran di Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com