Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Sambut IKN Baru, Warga Banjar di Kaltim Diminta Tingkatkan SDM

Warga asal Banjar yang berdomisili di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), diminta terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM).
- Apahabar.com     Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:45 WITA

Sambut IKN Baru, Warga Banjar di Kaltim Diminta Tingkatkan SDM

Ketua Pengurus Wilayah Provinsi KBBKT Irianto Lambrie (kanan) dan Gubernur Kaltim Isran Noor (kiri) bersiap dipakaikan tapih khas Banjar, setelah pengukuhan Pengurus Wilayah Provinsi KBBKT di Samarinda, Sabtu (22/1). Foto-Antara

apahabar.com, SAMARINDA – Warga asal Banjar yang berdomisili di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), diminta terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Hal itu untuk menyambut perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim, agar warga asal Banjar mampu bersaing secara profesional.

“Orang Banjar harus menyiapkan diri mulai sekarang untuk terus meningkatkan keterampilan diri dalam menyambut perpindahan IKN baru ke Provinsi Kaltim,” ujar Ketua Umum Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), Irianto Lambrie di Samarinda, Sabtu (22/1) dilansir Antara.

Apalagi Rancangan Undang-Undang IKN sudah disahkan menjadi Undang-Undang IKN dalam Rapat Paripurna DPR RI, pada Selasa 18 Januari 2022, sehingga akan dilanjutkan dengan pembangunan di IKN baru yang kemudian IKN akan pindah ke Kaltim.

Ia melanjutkan, pindahnya IKN ke Kaltim merupakan berkah yang harus disyukuri, sehingga rasa syukur ini pun harus diimbangi dengan terus meningkatkan SDM per individu, sehingga warga Banjar di Kaltim memiliki kesempatan untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

“Kita harus terus meningkatkan potensi diri, terus meningkatkan kualitas agar memiliki daya saing tinggi dalam menghadapi perkembangan zaman, termasuk menghadapi perpindahan IKN,” ujar mantan Gubernur Kaltara periode 2016-2021.

Warga Banjar, lanjut dia lagi, juga harus terus bersatu, tidak mudah terprovokasi oleh isu apapun yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, apalagi provokasi yang mengarah pada perpecahan bangsa dan negara.

Hal ini juga sesuai dengan tema dalam acara yang digelar hari ini, yakni “Banjar Rakat (Rukun), Banjar Bersatu, Banjar Kuat”, sehingga warga Banjar diminta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

Hal ini dikatakan Irianto setelah dikukuhkan oleh Gubernur Kaltim Isran Noor yang juga Ketua Pembina KBBKT sebagai Ketua Umum. Pengukuhan Pengurus Wilayah Provinsi KBBKT Periode 2022-2027 ini dilakukan di Plenary Hall Gedung Olahraga (GOR) Madya Sempaja Samarinda.

Selain gubernur, acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Sultan Khairul Saleh Mustaim Billah dari Kesultanan Banjar, perwakilan paguyuban maupun perkumpulan dari berbagai suku, serta ratusan undangan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Selebgram Awkarin

Tak Berkategori

Awkarin Beli Hotel di Usia 23 Tahun, Netizen Nyinyir: Gue Nginap Saja Mikir!

Tak Berkategori

Dua Pejabat Banjarbaru Dibui, Wali Kota Siap Berikan Pendampingan Hukum
apahabar.com

Tak Berkategori

Wonderful Indonesia Semarakkan Piala Dunia Wanita 2019 Perancis
THM

Tak Berkategori

THM di Jalan Stadion Lambung Mangkurat Banjarmasin Nekat Beroperasi di Tengah PPKM Level 4, Langgar Dua Aturan
apahabar.com

Tak Berkategori

Masa Karantina Mandiri, Diana Rikasari Ubah Baju Lama Jadi Baru
apahabar.com

Tak Berkategori

Pengendara Honda Beat Tewas Usai Ditabrak Truk Fuso
apahabar.com

Tak Berkategori

Karnaval Sepeda Hias Semarakan Hari Pramuka ke-58 di HSS
Balikpapan

Tak Berkategori

Misteri Anak Hilang di Balikpapan, Keluarga Sebut 2 Orang Tak Dikenal Sempat Datang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com