Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Semarak Resepsi Hari Jadi Batola, Dari Karnaval Daur Ulang Hingga Band Radja

Dibanding setahun lalu, resepsi Hari Jadi Barito Kuala ke-62, Selasa (4/1), berlangsung lebih meriah.
- Apahabar.com     Selasa, 4 Januari 2022 - 20:36 WITA

Semarak Resepsi Hari Jadi Batola, Dari Karnaval Daur Ulang Hingga Band Radja

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Bupati Batola Hj Noormiliyani AS berada di depan 600 anak yang melakukan konfigurasi di resepsi Hari Jadi Batola ke-62. Foto: Prokompimda Batola

apahabar.com, MARABAHAN – Dibanding setahun lalu, resepsi Hari Jadi Barito Kuala ke-62, Selasa (4/1), berlangsung lebih meriah. Diwarnai karnaval busana daur ulang, konfigurasi dan penampilan kejutan dari Band Radja.

Bertempat di Lapangan 5 Desember Marabahan, resepsi dihadiri Gubernur dan Ketua DPRD Kalimantan Selatan, serta sejumlah anggota DPR RI.

Juga Rosa Vivien Ratnawati yang merupakan Dirjen Pengelolaan Sampah, Limbah dan Bahan Beracunr Kementerian Lingkungan Hidup.

Kehadiran Vivien juga berkenaan dengan peresmian insinerator limbah B3 di Desa Sungai Pitung, Kecamatan Alalak.

Masyarakat yang tinggal di Marabahan sekitarnya, juga dapat langsung menyaksikan kegiatan tersebut dari sisi lapangan.

Resepsi diawali karnaval pakaian yang menggunakan bahan daur ulang. Adapun puluhan peserta berasal dari 17 kecamatan di Batola dengan berbagai tema.

Juga terdapat konfigurasi yang ditampilkan 600 siswa SD, SMP dan SMA di Marabahan. Mereka memperlihatkan konfigurasi huruf ‘Batola Setara’ dan ‘Simpun Gawi’ yang menjadi tagline Hari Jadi Batola ke-62.

Dalam kesempatan itu, Gubernur H Sahbirin Noor memuji sejumlah perkembangan yang dicapai Batola. Terlebih Kalsel akan menjadi pintu gerbang ibu kota negara baru di Kalimantan Timur.

“Dengan melihat kepentingan pembangunan ke depan, sebenarnya semua telah mengetahui betapa penting peran Batola yang memiliki keunggulan geografis dan potensi,” papar Sahbirin Noor.

“Sekarang tinggal cara mensinergikan langkah dan agenda pembangunan agar dapat mengakselerasi kemajuan daerah,” imbuhnya.

Menjelang akhir kegiatan, semua yang hadir di Lapangan 5 Desember mendapatkan kejutan dari kehadiran Band Radja. Ian Kasela cs diundang khusus Bupati Batola, Hj Noormiliyani AS, untuk ikut meramaikan acara.

Namun penampilan Band Radja hanya sekejap, karena cuma membawakan lagu Ulek Marabahan hasil karya Ardiansyah bersama Sahbirin Noor dan Noormiliyani di atas panggung.

Band Radja membawa lagu Ulek Marabahan di akhir resepsi Hari Jadi Barito Kuala ke-62 di Lapangan 5 Desember Marabahan. Foto: Prokompimda Batola

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Batola

Dari 100 Desa Cantik di Indonesia, 3 Di Antaranya di Batola
apahabar.com

Pemkab Batola

Meski Agak Rumit, Suparyono Siap Mengurus Izin Pangkalan

Pemkab Batola

Solusi Blank Spot Internet, Prokopimda Batola Luncurkan KIM Produk Kopi
apahabar.com

Pemkab Batola

Sekali Klik Silada Jamutaru, Seisi PUPR Batola Terbuka
apahabar.com

Pemkab Batola

Meski Lepas Target, Reforma Agraria Batola Paling Aktif

Pemkab Batola

Sempat Kosong, Kepala Dishub Batola Diisi Pejabat Definitif

Pemkab Batola

Apresiasi Inisiatif dan Implementasi, Sepuluh Inovasi Terbaik di Batola Diguyur Penghargaan

Pemkab Batola

Sempat Terkendala Server, Batola Sah Capai Target Vaksinasi 70 Persen
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com