[FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan Eks TKP Penusukan Bakal Rumjab Wali Kota Banjarmasin Tebing Longsor di Panaan Tabalong, 1 Rumah Rusak Parah Detik-detik Tabrakan Horor di Balikpapan: 5 Tewas, Belasan Luka-Luka Ini Daftar Korban Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Tangkapan Nelayan Lokal Berkurang, Kapolres Kotabaru Instruksikan Anggotanya Tindak Tegas Kapal Cantrang

Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, mengintruksikan ke anggotanya untuk menindak tegas kapal cantrang yang beroperasi di kawasan perairan Bumi Sa Ijaan.
- Apahabar.com     Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:08 WITA

Tangkapan Nelayan Lokal Berkurang, Kapolres Kotabaru Instruksikan Anggotanya Tindak Tegas Kapal Cantrang

Kapolres Kotabaru, didampingi Kapolsek, dan Kasat Polair saat temu warga di Kelumpang Utara. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar, mengintruksikan ke anggotanya untuk menindak tegas kapal cantrang yang beroperasi di kawasan perairan Bumi Sa Ijaan.

Langkah tersebut, menurut Kapolres, sebagai langkah sekaligus menjawab atas keluhan dan keresahan para nelayan ihwal masih adanya kapal cantrang yang beroperasi di perairan Kelumpang Utara.

Akibatnya, pendapatan nelayan lokal atau nelayan Kotabaru yang hanya menggunakan alat tangkap tradisional menjadi berkurang, sehingga perlu adanya tindakan tegas.

“Jadi, saya minta Kapolsek, dan Kasat Polair, agar menindak tegas, kapal-kapal nelayan beroperasi di Kotabaru yang tidak sesuai aturan,” pinta Gafur, sesaat usai temu warga dan nelayan di Kelumpang Utara, baru tadi.

Saat itu, Kapolres bersama jajaran menemui sejumlah tokoh-tokoh masyarakat untuk berdialog terkait keluhan maupun harapan warga terhadap institusi Polri.

Kegiatan tersebut merupakan agenda dinamai ‘Temu Warga’, sekaligus tindak lanjut dari instruksi Kapolri. Isinya, Kapolri memerintahkan seluruh jajaran Polri untuk turun mendengarkan langsung perihal keluhan-keluhan masyarakat.

Salah satu yang ditemui Kapolres, ialah para nelayan di Kecamatan Kelumpang Utara, Kotabaru.

Mayoritas nelayan di sana, mengeluhkan adanya kapal cantrang yang beroperasi di perairan Kelumpang Utara sehingga membuat pendapatan nelayan lokal dan tradisional berkurang.

Di sela pertemuan, Kapolres juga menyempatkan bertemu dengan tokoh agama, Guru Thohir, sekaligus pimpinan Ponpes Nurul Rabi, di Desa Tanjung Batu, Kelumpang Utara.

Di hadapan Kapolres, Guru Tohir, menyampaikan bahwa hubungan warga dengan pihak Kepolisian di Kotabaru sangat erat.

“Sejauh ini, kami menilai anggota Polres Kotabaru selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan turut menyelesaikan sekecil apapun permasalahan yang terjadi,” pungkas Guru Tohir.

Sementara, di tempat berbeda, Kabag Ops Polres Kotabaru, Kompol Sofyan, melaksanakan hal yang sama. Ia juga menemui tokoh agama untuk mendengarkan aspirasi dan harapan terhadap Polres Kotabaru.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Kalsel

Beredar Transkrip PPK Banjar Terima Rp10 Juta, Kordiv Bawaslu Terkejut
apahabar.com

Kalsel

Dokter Tirta Turut Soroti Pelanggaran Prokes Dinkes Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Penerimaan Siswa SD di Banjarmasin Diperpanjang

Kota Baru

8 Tahun Mati Suri, DKK Kotabaru Siap Unjuk Gigi
Hari Pencegahan Bunuh Diri Dunia

Kalsel

Tepat Hari Pencegahan Bunuh Diri Dunia, 2 Warga Kalsel Nekat Akhiri Hidup Jadi Sorotan
Kereta Api

Kalsel

Melihat Kembali Rencana Pembangunan Jalur Kereta Api Tabalong-Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Seluruh Tahanan Polres Tapin Diswab, Hasilnya?
apahabar.com

Kalsel

6 Warga Sembuh, Batola Juga Tambah 6 Pasien Positif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com