Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin  Menolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu Banjarmasin

Tiga Bintara Asli Putra Papua Magang Polres di Kotabaru

Sebanyak tiga orang anggota bintara asal Polda Papua tiba di Kotabaru. Rencananya mereka akan magang hingga beberapa bulan di Polres Kotabaru.
- Apahabar.com     Selasa, 25 Januari 2022 - 13:31 WITA

Tiga Bintara Asli Putra Papua Magang Polres di Kotabaru

Tiga bintara asli putra Papua tiba di Mapolres Kotabaru. Foto: Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Sebanyak tiga orang anggota bintara asal Polda Papua tiba di Kotabaru. Rencananya mereka akan magang hingga beberapa bulan di Polres Kotabaru.

Ketiga bintara muda itu, yakni Bripda Lewi Selfianus Korwa, Bripda Frits Ridwan Mangat dan Bripda Hendrikus Xaterius T Ninggan.

Kehadiran tiga anggota bintara yang merupakan asli putra Papua tesebut disambut hangat Kapolres Kotabaru AKBP M Gafur Aditya Harisada Siregar.

Selain mengucapkan selamat datang dan bergabung, M Gafur juga meminta para bintara tersebut dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar dan menghormati adat istiadat, budaya, serta kearifan lokal warga Sa Ijaan.

Para bintara juga diingatkan Kapolres tidak melakukan hal yang melanggar aturan yang dapat menodai institusi Polri. Termasuk mengonsumsi minum-minuman keras, karena merupakan pelanggaran yang luar biasa.

“Perlu diingat, hormatilah adat istiadat dan budaya masyarakat Kotabaru serta junjung tinggi kearifan lokal yang ada,” tegas Kapolres, Selasa (25/1).

Selama enam bulan ke depan, rencananya para anggota itu akan ditugaskan pada fungsi operasional, didampingi bintara pendamping, atau mentor dari anggota Polres Kotabaru.

Sebelumnya, Polres Kotabaru juga menerima kehadiran puluhan anggota bintara baru asli putra Kotabaru. Mereka semua telah berhasil lulus pendidikan menggunakan dana APBD.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

penghargaan

Kalsel

Plakat Penghargaan Pengurangan Sampah dari Kementerian Tiba di Balai Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Ditresnarkoba Beraksi, Dua Pengedar Sabu Kalsel Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Semula Pengusir Hama, Refugia Iyan Jadi Tempat Selfie
apahabar.com

Kalsel

Polisi Tembak Perampok Bersenjata Alfamart Teluk Tiram

Kalsel

VIDEO: Prosesi Cium Kaki Ibu di SMADA Penuh Haru
apahabar.com

Kalsel

2020, Lingkar Walangsi dan Bendungan Batang Alai Dieksekusi
apahabar.com

Kalsel

Penyaluran Gas Bersubsidi, Pemkot Banjarmasin Sebar ‘Kartu Sakti’ Elpiji
apahabar.com

Kalsel

Musnahkan Barbuk Gunakan Incinerator, Bukti Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Peduli Lingkungan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com