Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru [FOTO] Jumat Kelabu di Turunan Maut Rapak Balikpapan

Tiga Kali Gagal, Sarmi Lansia di Tabalong Akhirnya Bisa Mendapatkan Vaksin Covid-19

Sarmi (56), warga RT 06 Desa Mangkusip, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.
- Apahabar.com     Rabu, 5 Januari 2022 - 18:14 WITA

Tiga Kali Gagal, Sarmi Lansia di Tabalong Akhirnya Bisa Mendapatkan Vaksin Covid-19

Setelah 3 kali gagal disuntik vaksinasi, Sarmi, lansia di Desa Mangkusip akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Sarmi (56), warga RT 06 Desa Mangkusip, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya setiap kali ia ikut pelaksanaan vaksinasi selalu saja gagal, karena tensi darahnya tinggi.

Namun pada vaksinasi door to door yang digelar tiga pilar Kecamatan Tanta di desanya, ia pun akhirnya dinyatakan bisa disuntik vaksin Covid-19.

Hal itu setelah dilakukan pengecekan tensi darah dan tekanan darahnya telah turun.

Sarmi pun senang karena bisa disuntik vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Sudah tiga kali mau ikut vaksin, namun selalu gagal. Alhamdulillah pada kesempatan keempat ini bisa disuntik,” kata Sarmi, Rabu (05/01) sore.

Vaksinasi dari pintu ke pintu yang dipimpin Kapolsek Tanta, AKP P Siregar, kali ini khusus menyasar lansia, namun jika ada warga lainnya yang ingin divaksin tetap dilayani.

“Sore ini vaksinasi yang kami laksanakan bersama pihak koramil, kecamatan dan Puskesmas Tanta menyasar 40 lansia yang tersebar di sejumlah desa,” kata Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kapolsek Tanta, AKP P Siregar.

Siregar bilang, para lansia itu tersebar di Desa Barimbun, Warukin dan Padang Panjang, totalnya 20 orang dan di Desa Mangkusip, Luk Bayur dan Puain Kanan juga 20 orang.

“Untuk melakukan vaksinasi terhadap mereka, kami membagi 2 tim. Alhamdulillah di Desa Mangkusip, Luk Bayur dan Puain Kanan sudah hampir selesai,” ucapnya.

Jika hari ini 40 lansia itu bisa seluruhnya disuntik vaksinasi Covid-19, maka target lansia di Kecamatan Tanta telah terpenuhi.

“Dari hasil rapat di Dinkes Tabalong, kekurangan vaksinasi lansia di Tanta tinggal 40 orang, Insyaallah hari sore ini telah terpenuhi,” pungkas AKP P Siregar.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalsel

Mewujudkan Masyarakat Bebas Narkoba, Pemkab HSS-BNNK Webinar Bersama Kemendagri
DPRD Kalsel

Kalsel

Gas Elpiji Mahal, Warga Blokir Gerbang DPRD Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Hari ini Lahan HPS di Jejangkit Muara Mulai Dikelola (Lagi)
apahabar.com

Kalsel

Asyik Ngabuburit, Bocah di Kotabaru Diterkam Buaya Liar

Kalsel

Korupsi Eks Bupati HST: KPK Periksa Pejabat Bank Kalsel
Sungai Banjarmasin

Banjarmasin

Beres-beres Sungai Banjarmasin, Bongkar Bangunan Melanggar Perda!
apahabar.com

Kalsel

Hotel dan Penginapan di Martapura dan Banjarbaru Sudah Penuh
apahabar.com

Kalsel

Mendiang Hasan Zain Diusulkan Pahlawan, Sejarawan: Masih Belum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com