Resmi Somasi Asprov PSSI Kalsel, Persebaru Banjarbaru Siap Adu Bukti Jadwal Siaran Langsung Timnas Putri Indonesia di Piala Asia 2022, Dapat Ditonton Gratis Mengejutkan, Pelatih Risto Vidakovic Tinggalkan Borneo FC Pesantrenpreneur: Mardani H Maming Bertekad Cetak Santri Pengusaha Fakta Baru Megaproyek Tandingan Jembatan ‘Basit’: Digagas Era Soeharto, Studi Kelayakan Diatensi

TOP! Cakupan Vaksinasi Indonesia Masuk Peringkat 5 Besar Dunia

Indonesia berhasil masuk dalam jajaran 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia.
- Apahabar.com     Jumat, 7 Januari 2022 - 11:24 WITA

TOP! Cakupan Vaksinasi Indonesia Masuk Peringkat 5 Besar Dunia

Petugas kesehatan memakai topeng pahlawan super saat memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun di RSIA Tambak, Jakarta, Rabu (5/1/2022). Foto-Antara/Rivan Awal Lingga/wsj

apahabar.com, JAKARTA – Indonesia berhasil masuk dalam jajaran 5 besar negara dengan jumlah vaksinasi terbanyak di dunia.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, mengatakan bahwa Indonesia masuk dalam jajaran lima besar negara dengan cakupan vaksinasi Covid-19 tinggi bersama China, India, Amerika Serikat, dan Brazil.

“Berdasarkan data Our World in Data per tanggal 4 Januari 2022, Indonesia sudah menyuntikkan vaksin Covid-19 sebanyak 281.574.183 dosis. Capaian ini berhasil mengantarkan Indonesia menjadi satu dari lima negara dengan cakupan vaksinasi terbanyak di dunia,” katanya sebagaimana dikutip dalam siaran pers dari kementerian di Jakarta, Jumat (7/1) dilansir Antara.

Di Indonesia, menurut data pemerintah, hingga Kamis (6/1) warga yang sudah mendapat suntikan satu dosis vaksin Covid-19 sebanyak 167.999.777 orang, warga yang telah mendapat suntikan dua dosis vaksin sebanyak 115.554.584 orang, dan warga yang sudah mendapat suntikan tiga dosis vaksin sebanyak 1.297.372 orang.

Menkes mengatakan bahwa pemerintah menggiatkan pelayanan vaksinasi untuk menuntaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terhadap 208,2 juta penduduk pada Maret atau April 2022.

Ia memastikan stok vaksin Covid-19 di dalam negeri masih aman meski jumlah sasaran vaksinasi bertambah setelah pemerintah memutuskan untuk memvaksinasi anak-anak berusia enam sampai 11 tahun dan memberikan suntikan vaksin dosis ketiga kepada warga.

“Sekarang kita ada stok vaksin sekitar 140 juta dosis. Kita targetkan kecepatan vaksinasi kita 50 juta sasaran dalam kurun waktu satu bulan. Kita juga sudah siapkan untuk vaksinasi booster [penguat] untuk mengantisipasi Omicron. Jadi dipastikan stoknya masih ada,” katanya.

Menteri Kesehatan mengingatkan bahwa Covid-19 masih menjadi ancaman bagi masyarakat serta menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan dan penuntasan segera pelaksanaan vaksinasi guna mewujudkan kekebalan komunal untuk mengatasi penularan penyakit tersebut.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksin Sinopharm

Nasional

Bulan Ini, Bio Farma Akan Terima 500 Ribu Dosis Vaksin Sinopharm
apahabar.com

Nasional

Masih Berstatus Saksi Prostitusi, Putri Parawisata Asal Kaltim Dipulangkan

Nasional

Kemendikbudristek: 82,96 Persen Perguruan Tinggi Siap Melakukan PTM
apahabar.com

Nasional

Di Canberra, MHM Tegaskan Hipmi Siap Gandeng Pengusaha Australia
Tusuk Anggota TNI

Nasional

Tusuk Anggota TNI hingga Tewas, Pelaku Kini Terancam Belasan Tahun Penjara
apahabar.com

Nasional

Lagi, Rumah Menteri Susi Dilempari Batu

Nasional

Haru! Keinginan Sapri Pantun Lihat Istri Melahirkan Tak Tercapai
apahabar.com

Nasional

Edukasi Sampah Plastik Masuk Kurikulum
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com