Keluh Kesah Pengusaha Sawit Kalsel Kala Larangan Ekspor CPO 4 Universitas Walk Out, Munas BEM SI di Kalsel Pilih Koordinator Baru Bukan Laka Tunggal! Penyebab Pikap Tabrak Pohon Berujung Maut di Gambut Krisis Air Bersih di Kota Sungai, Ombudsman Panggil PDAM Bandarmasih Kisruh Wali Kota Vs Eks Direktur PDAM Bandarmasih, Sukro: Segerakan Penyertaan Modal!

Tunggu Drawing Liga 3 Nasional, Persemar Martapura Siap Ladeni Semua Lawan

- Apahabar.com     Selasa, 25 Januari 2022 - 22:52 WITA

Tunggu Drawing Liga 3 Nasional, Persemar Martapura Siap Ladeni Semua Lawan

Pemain-pemain Persemar Martapura terus berlatih menjelang putaran nasional Liga 3 musim 2021/2022. Foto: Persemar Official

apahabar.com, MARTAPURA – Meski belum ditentukan, Persemar Martapura siap meladeni semua lawan yang akan dihadapi di putaran nasional Liga 3 musim 2021/2022.

Liga 3 putaran nasional diawali dengan babak 64 besar. Dijadwalkan dimulai 6 Februari 2022, format yang diterapkan adalah home tournament.

Penjadwalan tersebut mundur beberapa hari dari rencana sebelumnya 29 Januari hingga 5 Februari 2022.

Namun sebelum menjejak fase pertama, Persemar Martapura akan diundi bersama 63 klub lain. Pengundian dilakukan melalui Zoom Meeting, Rabu (26/1).

Hasil undian akan menempatkan masing-masing 4 klub di grup A hingga grup P. Selanjutnya juara dan runner up dari setiap grup, berhak melangkah ke fase kedua atau babak 32 besar.

Kendati pengundian belum dilakukan, Persemar Martapura cukup optimistis menghadapi semua tantangan di fase pertama putaran nasional Liga 3.

“Kami sudah siap maju putaran nasional. Terlebih setelah jadwal mundur, kami memiliki tambahan waktu persiapan satu minggu,” ungkap pelatih Persemar, Ronnivon de Carvalho, kepada apahabar.com, Selasa (25/1).

Selain mempersiapkan pemain, ofisial pelatih Persemar juga sudah memantau kekuatan sejumlah kontestan babak 64 besar melalui YouTube.

“Tentu semua klub yang lolos babak 64 besar tidak bisa dianggap enteng, serta dipastikan berusaha mencapai target masing-masing,” tukas Ronnivon.

“Kami berkaca dari kesulitan melawan Batulicin Putra 69 FC di final Liga 3 Kalsel. Bahkan bisa saja kami akan mendapat lawan yang lebih sulit,” tegasnya.

Terlepas dari penghuni 16 grup di babak 64 besar, PSSI sudah menentukan daerah-daerah penyelenggara pertandingan.

Pilihan PSSI jatuh kepada Tangerang, Bandung, Purwakarta, Ciamis, Kendal, Batang, Gresik, Sidoarjo, Kediri dan Malang.

Seandainya dapat memilih, Ronnivon menginginkan Persemar Martapura bermain di Malang, baik di Stadion Kanjuruhan maupun Gajayana.

“Alasannya sudah beberapa kali menjajal stadion di Malang, termasuk fasilitas akomodasi yang tersedia. Kalau mempertimbangkan finansial, Malang paling cocok,” urai Ronnivon.

“Namun semua kembali kepada hasil pengundian grup. Kami tetap siap bermain di semua tempat,” tandas mantan pemain Barito Putera ini.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

4 Rookie Siap Guncang MotoGP 2019, Siapa Bakal Bersinar?

Sport

Hasil Liga Spanyol: Messi Cetak Gol Lagi, Barcelona Perlahan Move On
PSM Makassar

Sport

Jadwal Live Piala Presiden Grup C Hari Ini: Kans Kalteng Putra Balas PSM

Sport

Persis Solo Kembali ke Liga 1, Akhiri Penantian 14 Tahun
apahabar.com

Sport

Kesalahan Aneh Bikin Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Emilia Romagna 2020, Ini Penyebabnya
apahabar.com

Sport

Sama-sama Cari Kemenangan Perdana, Berikut Link Live Streaming Bhayangkara FC vs Barito
Bung Jebret

Sport

Buntut Gerakan Mute Massal, Komentator Bola Bung Jebret Ancam Warganet ke Ranah Hukum
Barito Putera

Sport

Hasil Babak Pertama: Lewat Gol Pemain 17 Tahun, Persebaya Ungguli Barito Putera!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com