Mantan Istri Ngadu ke BK, Anggota Dewan Telantarkan Istri di Balikpapan Surat Aduan Diskriminasi Upah dari Serikat Pekerja Tabalong Tak Direspons Kemenaker, DPP FSP KEP Turun Tangan [WAWANCARA] “Demi Allah Kakek Sarijan Tidak Melawan Polisi” Penggerebekan Maut Kakek Sarijan Bukan Semata Pengembangan Kasus Tren Kenaikan Omicron, Presiden Jokowi: Tetap Waspada dan Jangan Panik

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tabalong Dimulai, Simak Sasarannya

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mencanangkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Tanjung, Kamis (13/1).
- Apahabar.com     Kamis, 13 Januari 2022 - 11:41 WITA

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun di Tabalong Dimulai, Simak Sasarannya

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani beserta Forkopimda setempat memantau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Tanjung. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mencanangkan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Tanjung, Kamis (13/1).

Dalam pencanangan ini Bupati menargetkan 27.525 anak usia 6-12 di Tabalong akan disuntik vaksin Covid-19.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini untuk melengkapi vaksinasi yang sudah kita lakukan kepada pelajar SMP dan MTs yang telah mencapai 99,9 persen,” kata Bupati Anang Syakhfiani.

Bupati Anang Syakhfiani bilang vaksinasi anak ini orang tua paling mempunyai peran penting dalam memberikan pemahaman kepada anak-anaknya, bahwa vaksin ini untuk menambah imunitas kekebalan tubuh.

“Karena tidak ada seorangpun yang bisa meramalkan kapan pandemi Covid-19 ini berakhir,” terangnya.

Pencanangkan vaksinasi pelajar ini di SDN 2 Tanjung, sebut Bupati Anang Syakhfiani karena dirinya yakin di sini lebih siap.

“Dari 27 ribu lebih sasaran vaksinasi anak tersebut, di SDN 2 Tanjung hari ini ada 116 sasaran,” bebernya.

Pencanangan vaksinasi pelajar ini dikaitkan dengan pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilakukan sejak awal Januari lalu.

“Yang di usia 12 tahun ke atas sudah kita lakukan dan ini tinggal usia 6-11 tahun. Semoga kegiatan ini berjalan lancar karena ini tidak sekedar mengejar target tetapi untuk membentuk herd immunity yang kuat di Kabupaten Tabalong,” jelas Bupati Anang Syakhfiani.

“Kita ingin mempertahankan apa yang sudah dicapai, sasaran vaksinasi secara umum di Tabalong telah mencapai 80 persen,” tandasnya.

Sementara itu pada pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN 2 Tanjung menggunakan persediaan vaksin sinovac Badan Intelijen Daerah (BIN) Daerah Kalsel, sebanyak 1.000 dosis. Setelah di SDN 2 Tanjung dilanjutkan ke SD lainnya.

Hadir dalam pencanangan vaksinasi anak tersebut, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, Dandim 1008/Tabalong Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Ketua PN Tanjung Wisnu Widiastuti, Wabup H Mawardi, Sekda H Abdul Muthalib Sangadji beserta jajarannya dan perwakilan BIN Kalsel dan undangan lainnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Tanjung-Pugaan

Pemkab Tabalong

Rakor Kerusakan Jalan Tanjung-Pugaan Sepakat, Ada Pembatasan Tonase

Pemkab Tabalong

Wakil Bupati Tabalong Serahkan Insentif Ratusan Pengurus Rumah Ibadah
Sopir Angkot Tabalong

Pemkab Tabalong

Puluhan Sopir Angkot Tabalong Divaksin Covid-19

Pemkab Tabalong

PUPR Tabalong Berupaya Secepatnya Perbaikan Jembatan Halong-Hayup
Dinas PUPR Tabalong

Pemkab Tabalong

Dinas PUPR Tabalong Rampungkan Pengerjaan Tribun Stadion Sepak Bola Kelua

Pemkab Tabalong

Wujudkan Herd Immunity, Vaksinasi Covid-19 di Tabalong Makin Gencar Dilakukan
HIMPAUDI

Pemkab Tabalong

Buka Orientasi Pengurus HIMPAUDI, Begini Harapan Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Lepas Peserta Bamasung, Begini Pesan Bupati Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com