Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Wabup Kotabaru Hadiri Pemberian Ijazah Sanad Kitab Senjata Mukmin

Andi Rudi Latif menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan para ustadz Ponpes Al Fath Wan Nasr atas terlaksananya acara tersebut.
- Apahabar.com     Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:32 WITA

Wabup Kotabaru Hadiri Pemberian Ijazah Sanad Kitab Senjata Mukmin

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif saat menyampaikan sambutan pada kegiatan pembacaan ijazah sanad Kita Senjata Mukmin di Ponpes Al Fath Wan Nasr, Jumat (14/1) malam. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Wakil Bupati (Wabup) Kotabaru Andi Rudi Latif menghadiri pembacaan ijazah sanad Kitab Senjata Mukmin di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fath Wan Nasr, Desa Semayap Pulau Laut Utara, Kotabaru, Jumat (14/1) malam.

Andi Rudi Latif menyampaikan apresiasi kepada pimpinan dan para ustadz Ponpes Al Fath Wan Nasr atas terlaksananya acara tersebut.

Pemberian ijazah sanad sebagai bentuk pelestarian budaya salaf dalam keilmuan, agar silsilah sanad yang menjadi keistimewaan umat muslim tidak terputus.

“Ijazah sanad adalah salah satu khazanah keilmuan yang diwariskan oleh para salaf dan ulama kita hingga sekarang,” ujar Andi Rudi, Jumat (14/1) malam.

Wabup menambahkan, ijazah sanad menjadi bagian penting dalam tradisi keilmuan islam di Kotabaru.

Sebab, dengan adanya sistem sanad, setiap ilmu yang diterima dapat dipertanggungjawabkan dari generasi ke generasi setelahnya.

“Semoga, kegiatan ini dapat menambah keberlangsungan, dan keberkahan agar kita semua mendapatkan ilmu bermanfaat, barokah, tenang, dan sejahtera dalam menjalani kehidupan dengan memperbanyak salawat,” harapnya mengakhiri.

Turut hadir dalam acara ini, Forkopimda Kotabaru. Selain itu, pemberi ijazah adalah Guru Muhammad Naufal, putra mendiang Guru M Rosyad asal Martapura.

Selain itu, tampak pula Ketua Yayasan Al Fath Wan Nasr, H M Husein Purbaingin, Pimpinan Ponpes Al Fath Wan Nasr, H Muhammad Yusuf Firdaus, serta para habaib, tokoh masyakarat, tokoh agama, serta ratusan masyarakat kotabaru.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Untuk Warga Kotabaru, Siap-Siap Ada Penerbangan ke Balikpapan-Surabaya
Peringati Hari Tani 2021

Pemkab Kotabaru

Peringati Hari Tani 2021, Kotabaru Turut Panen Raya Jagung Nusantara
Kadisdikbud Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Kadisdikbud Kotabaru Apresiasi Indocement Bantu Pendidikan Lewat Program Volunteer

Pemkab Kotabaru

Gunung Mamake Kotabaru Didorong Jadi Agrowisata
Vaksinasi Covid-19 Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Mantap! Vaksinasi Covid-19 Kotabaru Capai 84 Persen

Pemkab Kotabaru

Nomor 2 di Kalsel, Rumah Kemasan Kotabaru Senilai Rp1,3 M Diresmikan
Majelis Umat

Pemkab Kotabaru

Wabup Kotabaru Resmikan Kantor Majelis Umat Kepercayaan Kaharingan

Pemkab Kotabaru

Kotabaru-Bontang Siap Jalin Kerjasama Pengembangan Ekonomi dan Pariwisata
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com