Kebakaran Pekapuran Raya, Bumil Dilarikan ke RS Pembunuhan di Datar Laga Hantakan, Polisi Imbau Jaga Kondusifitas  Presiden Jokowi: Keliru Jika Uang Rakyat Dibelanjakan Barang Impor Siap-Siap, Mulai 10 Juni ASDP Naikkan Tarif Penyeberangan Feri Kotabaru-Batulicin  Menolak Lupa Tragedi Jumat Kelabu Banjarmasin

Wow, Ditjen Pajak Catat Harta yang Dilaporkan Sukarela Tembus Rp3 Triliun

Pelapor tercatat telah mencapai 4.937 Wajib Pajak dengan nilai Pajak Penghasilan (PPh Final) terkumpul sebesar Rp451,83 miliar.
- Apahabar.com     Selasa, 18 Januari 2022 - 12:13 WITA

Wow, Ditjen Pajak Catat Harta yang Dilaporkan Sukarela Tembus Rp3 Triliun

Wajib pajak melaporkan surat pemberitahuan tahunan (SPT) Pajak di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar di Jakarta. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan mencatat harta bersih yang dilaporkan dalam Program Pengungkapan Sukarela (PPS) mencapai Rp3 triliun.

Capaian Ditjen Pajak itu tercatat sampai 17 Januari 2022 atau bertambah hampir Rp1 triliun sejak 13 Januari 2022.

Dikutip dari laman resmi PPS Ditjen Pajak, Selasa (18/1), nilai tersebut terdiri dari laporan harta bersih dalam negeri dan repatriasi sebesar Rp2,31 triliun.

Selain itu ada pula harta yang diinvestasikan dalam Surat Berharga Negara sebesar Rp242,4 miliar, dan harta di luar negeri sebesar Rp451,83 miliar.

Pelapor tercatat telah mencapai 4.937 Wajib Pajak dengan nilai Pajak Penghasilan (PPh Final) terkumpul sebesar Rp451,83 miliar.

Wajib Pajak pun masih dapat melaporkan harta yang belum terlaporkan secara sukarela melalui aplikasi pengungkapan dan pembayaran https://pajak.go.id/pps 24 jam dalam 7 hari sampai 30 Juni 2022.

“Kita coba memberikan kemudahan dengan saluran penyampaiannya kita lakukan secara online,” kata Dirjen Pajak Suryo Utomo seperti dilansir Antara, Selasa.

Suryo juga mengatakan untuk Wajib Pajak yang mengalami kesulitan, Ditjen Pajak atau DPJ menyediakan helpdesk PPS yang tersedia di seluruh unit vertikal DJP.

Apabila Wajib Pajak kesulitan namun tidak bisa datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak, Ditjen Pajak menyediakan saluran-saluran non tatap muka, yaitu helpdesk online melalui Whatsapp dengan nomor 081156-15008 dan Kring Pajak 1500-008 pada Senin-Jumat pukul 08.00-16.00 WIB.

Tidak hanya itu, semua saluran informasi DJP lainnya yang telah ada selama ini tetap dapat dimanfaatkan, seperti live chat www.pajak.go.id, email melalui informasi@pajak.go.id, dan twitter @kring_pajak.

Lebih lanjut, mengingat PPS hanya diselenggarakan dalam enam bulan, DJP akan mengingatkan Wajib Pajak secara berkala melalui berbagai saluran, seperti iklan di media massa dan media sosial.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Di Kaltara, Tukang Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata
apahabar.com

Tak Berkategori

Rumah Sambal Acan Raja Banjar Segera Buka Cabang di Batulicin
Banjarmasin

Tak Berkategori

Viral Banjarmasin Terapkan Jam Malam-Tim Hunter, Cek Faktanya !

Tak Berkategori

Belasan Perwira Pertama di Polres Batola Bergeser, Mulai Kabag hingga Kapolsek
apahabar.com

Tak Berkategori

Berkas Lengkap, Tiga Tersangka Penyiraman Air Keras Segera Diadili
Jurkani

Tak Berkategori

Jurkani Dituntut Satu Tahun Penjara Perkara Baku Hantam di Masjid Nurul Iman
apahabar.com

Tak Berkategori

Pencuri Honda Beat Mahasiswa Uniska Banjarmasin Akhirnya Ditangkap!

Tak Berkategori

Rumah Biliar Beroperasi di Malam Ramadan, Ini Penjelasan Disbudpar Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com