Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

ASN Tabalong Dituntut Mampu Rumuskan Rancangan Produk Hukum Daerah

- Apahabar.com     Jumat, 25 Februari 2022 - 11:18 WITA

ASN Tabalong Dituntut Mampu Rumuskan Rancangan Produk Hukum Daerah

Sekda H Abdul Muthalib Sangadji saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan sosialasi Pembentukan Produk Hukum Daerah bagi ASN di lingkup Pemkab Tabalong. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong H Abdul Muthalib Sangadji meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menyusun dan merumuskan suatu rancangan produk hukum daerah. Ia juga berpesan agar mengunakan waktu seoptimal mungkin dalam penyusunannya.

“Produk hukum ini penting kita bentuk sebagai dasar melakukan kewenangan ataupun kewajiban. Tugas yang kita emban itu harus ada dasar hukumnya, maka sangat penting kita memahami penyusunan produk hukum,” kata H Abdul Muthalib Sangadji saat membuka kegiatan Sosialasi Pembentukan Produk Hukum Daerah bagi ASN di lingkup Pemkab setempat.

Hal tersebut menjadi dasar memahami terkait perumusan pembentukan hukum daerah agar baik, sehingga bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN).

“Sangat penting sekali ketika kita melakukan tugas dan kewajiban tersebut harus didasari dari aturan atau landasan dan regulasi, jadi tidak sewenang-wenang,” ucapnya.

Sementara itu, Staf Bagian Hukum Setda setampat, Raudhatul Jannah mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan terhadap ASN dalam hal pembentukan produk hukum daerah.

Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agar dapat melakukan penyusunan rancangan Peraturan Daerah (Perda).

“Serta penyusunan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) dan keputusan Bupati yang kualitatif, aspiratif, dan responsif sehingga melahirkan Perda dan keputusan Bupati yang berkualitas,” jelasnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Vaksin Covid-19

Pemkab Tabalong

Kadinkes Tabalong: Penyuntikan Vaksin Covid-19 Dosis Kedua Lebih Ringan

Pemkab Tabalong

Pemkab Tabalong Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut, Bupati Anang Ucap Syukur
Embung

Pemkab Tabalong

Tabalong Minta Pemprov Kalsel Bantu Bangun Embung Sokong Wilayah Lumbung Pangan
Operasi Pasar Murah

Pemkab Tabalong

Catat, Besok Diskopukmperindag Tabalong Operasi Pasar Murah di Muara Harus
pemkab tabalong

Pemkab Tabalong

Walikota Samarinda Puji Kontribusi KKT, Bupati Tabalong Siap Jalin Kerjasama Sebagai Penyangga IKN
Jembatan Kapar

Pemkab Tabalong

Resmikan Jembatan Kapar, Bupati Tabalong Ingatkan Mobil Pengangkut Pasir Jangan Lewat!
Bupati Tabalong

Pemkab Tabalong

Bupati Tabalong Beberkan Cara Jitu Penanganan Covid-19 di Depan Pj Gubernur Kalsel
Kebakaran

Pemkab Tabalong

Selama 2020, Puluhan KK Korban Kebakaran Dapat Bantuan dari Dinsos Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com