Rodney Goncalves: Pemain Barito Putera Harus Punya Rasa Marah dan Lapar Viral Keributan Suporter Futsal Antar Pelajar di Banjarbaru, Polisi Turun Tangan Hasil MotoGP Jepang: Quartararo Melempem, Bagnaia Crash, Selisih Poin Semakin Menjauh Soal Konversi Kompor Gas ke Listrik, Begini Penjelasan ESDM Kalsel Kronologis Bocah 12 Tahun Ditemukan Meninggal Terseret Banjir Halong Balangan

Bupati HSS Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Pendopo kabupaten setempat, Rabu (23/2).
- Apahabar.com     Rabu, 23 Februari 2022 - 14:41 WITA

Bupati HSS Buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2023

Forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kabupaten HSS tahun 2023. Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry membuka forum konsultasi publik rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) di Pendopo kabupaten setempat, Rabu (23/2).

Kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melalui Bapelitbangda sebagai wadah pemerintah daerah dalam menampung aspirasi dan masukan dari berbagai kalangan.

Sehingga diharapkan rencana pembangunan bisa tepat sasaran, memiliki sinergisitas yang tinggi dan terarah serta sesuai visi misi daerah yang tertuang dalam RPJMD  HSS 2018-2023.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan forum konsultasi publik tersebut merupakan salah satu tahapan penyusunan RKPD.

Sesuai Permendagri nomor 86 tahun 2017, dimana dalam penyusunan rencana kerja pemerintah daerah perlu mendapat masukan dan saran dari para pemangku kepentingan.

“Mudah-mudahan banyak saran dan masukan dari berbagai pihak untuk perbaikan dan penyempurnaan agar nantinya RKPD tahun 2023 dapat disetujui dan dijadikan pedoman bersama bagi pelaksanaan pembangunan,” kata Bupati Fikry.

Mulai dari instansi vertikal, DPRD HSS, organisasi masyarakat, lembaga, perguruan tinggi memberikan tanggapan dalam forum konsultasi publik.

Kepala Bapelitbangda HSS M Arlian Syahrial menjelaskan, tema yang diangkat pada RKPD 2023 adalah peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkontribusi terhadap kemandirian ekonomi berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan.

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan dalam penyusunan rancangan awal RKPD yakni persiapan, rencana awal RKPD, rancangan RKPD, Musrenbang RKPD, Rancangan akhir RKPD dan yang terakhir penetapan RKPD.

“Keseluruhan tahapan tersebut dilakukan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah dan Sistem Musrenbang Terpadu (Si Madu),” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jembatan Negara

Pemkab HSS

Sempat Ditangguhkan, Pembangunan Jembatan Negara HSS Dilanjutkan Kembali
Vaksinasi BIN

Pemkab HSS

Bupati HSS Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi BIN
HSS

Pemkab HSS

HSS Terima Penghargaan PPD Terbaik I Pemprov Kalsel
Bedah Berkas Zona II Tahun 2022

Pemkab HSS

Bedah Berkas Pengadilan Tinggi Agama di HSS, Wujudkan ASN Berakhlak
Bupati Fikry

Pemkab HSS

Bupati Fikry Minta Warga Kenang Jasa Para Tokoh HSS
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) HSS bekerja sama penyelesaian masalah hukum. Foto-Istimewa

Pemkab HSS

Pemkab dan Kejari HSS Jalin Kerja Sama Penyelesaian Masalah Hukum

Pemkab HSS

Masih PPKM III, Bupati HSS Sesalkan Warganya Terjaring Liburan di Pantai Tala
RS Sumber Jaya Sehat Kandangan

Pemkab HSS

Bupati HSS Resmikan Gedung Baru RS Sumber Jaya Sehat Kandangan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com