Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Geber 26 Kelas, Kejuaraan Road Race di Sirkuit Marido Tabalong Wajibkan Vaksinasi

- Apahabar.com     Kamis, 3 Februari 2022 - 10:12 WITA

Geber 26 Kelas, Kejuaraan Road Race di Sirkuit Marido Tabalong Wajibkan Vaksinasi

Sirkuit Marido di Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, kembali diramaikan kejuaraan road race terbuka. Foto: Istimewa

apahabar.com, TANJUNG – Setelah lebih dari dua tahun tanpa kegiatan, Sirkuit Marido akan kembali diramaikan Kejuaraan Road Race HUT Tabalong ke-56, Sabtu dan Minggu (5-6/2).

Diketahui event terakhir di Marido adalah HB Putra Cup Prix yang berlangsung 9 Februari 2020. Selanjutnya sirkuit di Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, itu sepi akibat pandemi Covid-19.

Sekarang untuk menandai HUT Tabalong ke-56, Tabalong Otomotif Club (TOC) bersama sejumlah sponsor, kembali menghidupkan Sirkuit Marido dengan kejuaraan terbuka.

“Menandai HUT Tabalong ke-56 ini, kami mempertandingkan 26 kelas yang terdiri terdiri dari 4 kelas utama, 14 supporting race dan 8 kelas ex rider,” papar Ketua Panitia Pelaksana, Putih Mulazmi, Rabu (2/2).

Adapun kelas utama yang dipertandingkan terdiri dari bebek 4T 150cc expert open, bebek 4T 150cc novice, bebek 4T 150cc rookie dan bebek 4T 150cc usia 16 tahun.

Sementara supporting race yang dipertandingkan di antaranya bebek 2T sampai dengan 116cc lokal Kalsel, serta matic wanita.

“Oleh karena pelaksanaan masih dalam situasi pandemi, kami mewajibkan pebalap, kru, ofisial dan penonton tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Putih Mulazmi.

“Selain memakai masker, mereka diwajibkan setidaknya sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Pun kami akan membuka gerai vaksinasi dan pembagian masker di sirkuit,” imbuhnya.

Pendaftaran pebalap masih akan dibuka hingga, Jumat (4/2) pukul 10.00 Wita. Diyakini peserta membeludak, mengingat event ini juga menjadi ancang-ancang sejumlah kabupaten/kota untuk persiapan Porprov 2022.

Salah satunya Barito Kuala yang menurunkan 4 pebalap persiapan Porprov 2022. Mereka adalah Muhammad Nauval, Zain Kiky, Radja Pratama dan Gusti Haji.

“Untuk sementara mereka akan bertanding dalam 6 kelas. Semuanya merupakan pebalap yang dipersiapkan mewakili Batola di Porprov 2022,” papar Erwin Rosadi, Ketua Pengcab Balap Motor Batola.

Editor: Bastian Alkaf - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Seleksi Atlet, Percasi Kapuas Gelar Pertandingan Catur
Ronaldo

Sport

Ronaldo Brace, Juve Menang 4-1 atas Udinese
apahabar.com

Sport

Tuntutan Fans Barito Putera Tak Hanya Angka Penuh di Laga Pembuka Liga 1 2019, Tapi…
apahabar.com

Sport

Cara Khabib Ladeni Sesumbar Justin Gaethje
Timnas Indonesia

Sport

Tahan Thailand, Level Timnas Indonesia Lampaui Malaysia & Dekati Vietnam
apahabar.com

Sport

Jelang MotoGP Austria Akhir Pekan Ini, Intip Kans Rossi Naik Podium

Sport

Jadwal Liga Inggris: Liverpool vs Arsenal, Setan Merah Diuji Klub Promosi
Olimpiade Tokyo 2020

Sport

Tekuk Chen Long, Viktor Axelsen Sabet Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com