Kejati Telaah Permintaan PUPR Kalsel Kawal 40 Proyek Strategis Pilih Ketua, IDI Kalsel Siap Gelar Muswil 2022 di Kotabaru Sengketa Alabio: Pemkab Melawan, Pedagang Mengadu ke PTUN hingga KASN! Skandal Korupsi Hewan Balangan: Genap 100 Saksi Diperiksa Geger Jasad Pria Tertelungkup di Pantai Melawai Balikpapan

Lagi, Vaksinasi BIN Kalsel Sasar Anak hingga Lansia di Pelosok Kotabaru

Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak sekolah, masyarakat umum, serta lansia di Kotabaru.
- Apahabar.com     Senin, 21 Februari 2022 - 16:20 WITA

Lagi, Vaksinasi BIN Kalsel Sasar Anak hingga Lansia di Pelosok Kotabaru

Vaksinasi BIN Kalsel kembali sasar anak sekolah, masyarakat umum, hingga Lansia di Kotabaru. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – Badan Intelijen Negara (BIN) Provinsi Kalimantan Selatan, kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak sekolah, masyarakat umum, serta lansia di Kotabaru.

Vaksinasi massal itu, BIN Kalsel menggandeng jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotabaru, Kodim 1004, serta Lanal Kotabaru.
Sementara, pelaksanaan vaksinasi sendiri berlangsung hingga ke desa-desa di wilayah pelosok Bumi Sa Ijaan.

Wilayah-wilayah pelosok Kotabaru yang disasar ialah, Kecamatan Pamukan Utara, yang berbatasan langsung dengan Provinsi Kaltim, Kecamatan Kelumpang, Hampang, serta Sampanahan.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto, melalui Posda Kotabaru, Dede Suharto, mengatakan target vaksinasi di bulan Februari sebanyak 4.000 sasaran.

“Nah, Alhamdulillah dari angka itu, sejauh ini capaian target kami sudah mencapai angka 80 persen,” ujar Kabinda, Senin (21/2).

Dia menambahkan, ke depan, direncanakan Dinkes bersama jajaran lainnya terus melakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah Pulau Laut Kepulauan.

BIN bersama dengan instansi terkait lainnya akan terus melakukan upaya percepatan vaksinasi sampai dengan seluruh masyarakat Sa Ijaan, dan Kalsel menerima vaksin.

“Untuk itu, kami kembali menghimbau agar masyarakat yang belum menerima vaksin, bisa segera vaksin. Hal ini guna pencegahan, dari penyebaran virus, serta vaksinasi ini tujuannya membentuk kekuatan imunitas badan,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kota Baru

Good Job! 5 Kawanan Pencuri Sawit dan 1 Penadah di Kotabaru Berhasil Diringkus
3 Kompleks Pabrik Indocement raih penghargaan Proper Hijau tahun 2021. Foto-Istimewa.

Kota Baru

Kado Tahun Baru, 3 Kompleks Pabrik Indocement Raih Proper Hijau
apahabar.com

Kota Baru

Kasus Covid-19 Kotabaru Bertambah Lagi, 286 Terpapar!

Kota Baru

HUT RI ke-76; 551 Napi Lapas Kotabaru Dapat Remisi, 9 Warga Binaan Hirup Udara Segar

Kota Baru

Hari Kedua Ramadan, 8 Warga Kotabaru Positif Covid-19
Pembangunan Musala

Kota Baru

Terganjal Biaya, Pembangunan Musala di Pelosok Kotabaru Mangkrak

Kota Baru

Begini Cara Kapolsek Kelumpang Hulu Kotabaru Cegah Pencurian Buah Sawit

Kota Baru

Sah! Mulai Hari ini, Said Akhmad Resmi Jabat Plh Bupati Kotabaru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com