Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Milad ke 11 Bank Sampah Sekumpul Peringati HPSN

Milad ke 11 Bank Sampah Sekumpul memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di kantornya Mengusung tema 'Menuju Bank Sampah Profesional
- Apahabar.com     Senin, 21 Februari 2022 - 15:31 WITA

Milad ke 11 Bank Sampah Sekumpul Peringati HPSN

Milad ke 11 Bank Sampah Sekumpul memperingati HPSN di kantornya Jalan Pendidikan Gang Berkat Tawakkal, Kelurahan Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (21/2). Foto-istimewa.

apahabar.com, MARTAPURA – Milad ke 11 Bank Sampah Sekumpul memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di kantornya Jalan Pendidikan Gang Berkat Tawakkal, Kelurahan Sekumpul, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (21/2) pagi.

Mengusung tema ‘Menuju Bank Sampah Profesional yang Berintegritas’ sedangkan tema HPSN: ‘Kelola Sampah Kurangi Emisi Bangun Proklim’.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Lingkungan Hidup (Disperkim dan LH) Banjar, Mursal mengatakan Kelurahan Sekumpul salah satu kampung iklim yang memperoleh predikat proklim utama dari empat peserta proklim di Kabupaten Banjar.

“Empat peserta tersebut yakni Desa Mandikapau Barat, Pondok Pesantren Darul Hijrah, Desa Indrasari dan Kelurahan Sekumpul,” ujar Mursal.

“Selamat ulang tahun Bank Sampah Sekumpul yang ke 11, semoga terus berkembang dan lebih maju,” ucap Mursal.

Sementara, Lurah Sekumpul Gusti Marhusin mengungkapkan, program awal Bank Sampah Sekumpul adalah pada tahun 2009 di Yogyakarta, dirintis oleh Bambang Suwerda, kemudian pada Tahun 2011 dirintis olehnya hingga saat ini.

“Alhamdulillah, hari ini memasuki tahun yang ke 11, perjalanan panjang penuh tantangan dan perjuangan,” ucapnya.

Dirinya berharap peringatan ini menjadi momen bersama, selain berupaya untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi, juga supaya kesadaran masyarakat terhadap pengelolaan sampah serta lingkungan secara umum.

HUT Bank Sampah Sekumpul ini juga dihadiri Syekh Majib bin Abdullah Al-Ilyani dari Yaman, Camat Martapura Ramli, Perwakilan PT PLN UIW Wilayah Kalselteng, Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Kalsel, Perwakilan Bank Kalsel Cabang Martapura dan Direktur Bank Sampah Sekumpul, Dewi Heldayati.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kabupaten Gambut Raya

Pemkab Banjar

Respons Bupati Banjar Terkait Rencana Pembentukan Kabupaten Gambut Raya
DKISP Kabupaten Banjar

Pemkab Banjar

Punya Daya Tarik Wisata, DKISP Banjar Bina KIM di Aranio
Bupati Banjar Saidi Mansyur

Pemkab Banjar

Bupati Banjar dan Jajaran Bayar Zakat Lewat Baznas
Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Wakil Habib Idrus Al-Habsyie mengahidiri Haul ke 32 KH Muhammad Seman Mulia, di Jalan Pangeran Abdurrahman, Keraton Martapura, Senin (31/1) malam. Foto-istimewa.

Pemkab Banjar

Bupati dan Wakil Hadiri Haul KH Seman Mulia

Pemkab Banjar

Program Penghapusan Jamban Apung Pemkab Banjar Sabet Penghargaan

Pemkab Banjar

Pembangunan Infrastruktur Program Kotaku di Sungai Tabuk Dimulai
Panen kedelai kabupaten banjar

Pemkab Banjar

Kabupaten Banjar Panen Kedelai di Tengah Kelangkaan Stok Nasional

Pemkab Banjar

Musim Hujan, Pemkab Banjar Petakan Sejumlah Potensi Bencana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com