Persiba Balikpapan Gasak PSIM Yogyakarta 2-0 Tarif Air Bersih Naik, Dewan Kotabaru Minta Pelayanan PDAM Ikut Membaik Indomaret Izin Masuk Barabai Bukan Pepesan Kosong Gaji ke-13 Sudah Cair Rp 8 Triliun, ASN Banjarmasin Sabar Dulu… Ratusan Anggota Polda Kalsel Naik Pangkat, Irjen Rikwanto Beri Wanti-wanti

Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Kotabaru Diserbu Warga

PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (SDOPLR) menggelar pasar operasi pasar minyak goreng murah, di Pasar Limbur Raya, Kotabaru, Kalsel. Banyak warga datang dengan membeli seharga Rp14 ribu perliter.
- Apahabar.com     Kamis, 17 Februari 2022 - 17:16 WITA

Operasi Pasar Minyak Goreng Murah di Kotabaru Diserbu Warga

Operasi pasar SDOPLR minyak Goreng Alif diserbu masyarakat Sa Ijaan. Foto-apahabar.com/Istimewa.

apahabar.com, KOTABARU – PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (SDOPLR) menggelar pasar operasi pasar minyak goreng murah, di Pasar Limbur Raya, Kotabaru, Kalsel. Banyak warga datang dengan membeli seharga Rp14 ribu perliter.

Operasi pasar sendiri dilaksanakan sebagai bentuk nyata dukungan terhadap program pemerintah melalui Kementerian Perdagangan RI, yang menetapkan kebijakan ‘Domestik Price Obligation’ (DPO).

Sebanyak 3.600 liter disiapkan dalam operasi untuk warga Sa Ijaan, dan per orang maksimum dibatasi hanya 2 liter, sekaligus mengantisipasi adanya penimbunan.

Mohd Hafiz Hamzah, Head PT SDOPLR mengatakan operasi pasar merupakan bentuk komitmen, dan kepedulian untuk mendukung program pemerintah, serta dalam rangka membantu masyarakat di tengah meningkatnya harga Crude Palm Oli (CPO) hingga berimbas pada mahalnya minyak goreng di pasaran.

“Jadi, langkah ini, kami harapkan dapat bermanfaat, dan membantu masyarakat agar lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau,” ujar Hafiz, Kamis (17/2).

Salah satu pengunjung operasi pasar mengaku senang bisa membeli minyak goreng dengan harga murah di operasi pasar SDOPLR.

“Ya. Alhamdulillah, saya sangat senang sekali ada operasi pasar ini, dan bisa beli minyak goreng Alif murah. Terimaksih SDOPLR telah berinsiatif menggelar operasi pasar, dan pastinya sangat membantu di tengah pandemi ini,” ujar Fatimah.

Terpisah, Bupati yang diwakili oleh Asisten II Setda Kotabaru Akhmad Rivai, mengatakan dengan adanya operasi pasar tersebut diharapkan dapat menjawab kepanikan warga atas kelangkaan minyak yang terjadi belakangan ini.

“Semoga dengan kegiatan operasi pasar ini dapat memenuhi keperluan masyarakat Sa Ijaan,” harap Rivai, dijumpai wartawan di sela kunjungannya ke operasi pasar.

Operasi pasar digelar SDOPLR bukan yang pertama kalinya. Pada Januari 2022, juga digelar di Banjarbaru dan Banjarmasin.

Selain itu, operasi pasar juga digelar sebelumnya di sepuluh kabupaten lainnya di Kalsel. Di sana, minyak goreng Alif hanya di patok harga Rp14 ribu per liter, dengan total 40 ribu liter.

Sejak minyak goreng Alif resmi diluncurkan tahun 2020 lalu, SDOPLR telah menggelontorkan 87.106 liter dalam bentuk operasi pasar, didonasikan ke masyarakat langsung, serta melalui pemda.

Di samping berkontribusi rutin, menggelar pasar murah, dan donasi tersebut SDOPLR juga turut berkontribusi dalam bidang usaha kecil menengah (UKM) di tengah masyarakat Sa Ijaan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pelindo III

Pemkab Kotabaru

Bupati Apresiasi Pelindo III Bagikan Ribuan Sembako-Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Pemkab Kotabaru

Bupati Barru Mendarat di Pulau Laut Kotabaru, Menginap hingga 4 Hari
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Kampung Tangguh Banua Menggelora hingga ke Pelosok Kotabaru

Pemkab Kotabaru

Puluhan Pejabat di Lingkup Pemkab Kotabaru Resmi Dilantik
IKN Nusantara

Pemkab Kotabaru

Sambut IKN Nusantara, Bupati Kotabaru Minta Tugu Perbatasan Kalsel-Kaltim Dipercantik
apahabar.com

Kota Baru

Dukung Pengembangan Goa Lowo, Indocement Datangkan Tenaga Ahli
Pasar Murah

Pemkab Kotabaru

Bantu Ekonomi Sulit Warga di Tengah Pandemi, Pemkab Kotabaru Gelar Pasar Murah
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Hari Ini, 145 Calon Tamtama Gelombang I Kotabaru Diberangkatkan ke Banjarmasin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com