Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Pemkab Kapuas dan Tanah Laut Jalin Kerja Sama Peningkatan Reformasi Birokrasi

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng dan Pemkab Tanah Laut, Kalsel, menjalin kerja sama dalam peningkatan reformasi birokrasi.
- Apahabar.com     Senin, 21 Februari 2022 - 18:31 WITA

Pemkab Kapuas dan Tanah Laut Jalin Kerja Sama Peningkatan Reformasi Birokrasi

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalsel, menjalin kerjasama dalam peningkatan reformasi birokrasi. Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng dan Pemkab Tanah Laut, Kalsel, menjalin kerja sama dalam peningkatan reformasi birokrasi.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan langsung Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Bupati Tanah Laut HM Sukamta di aula Kantor Bappeda Kapuas, Senin (21/2).

Adapun perjanjian kerja sama tersebut meliputi pemanfaatan aplikasi manajemen ASN, aplikasi pelayanan dokumen-dokumen dari Disdukcapil.

Kemudian kerjasama terkait pemanfaatan aplikasi tunjangan penghasilan pegawai (TPP) dari Dinas Kominfo.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat berharap dengan adanya perjanjian kerja sama tersebut dapat memajukan daerah masing-masing.

“Kita sudah melakukan kerja sama yang baik dalam segala hal dari masing-masing OPD untuk kemajuan daerah kita masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Tanah Laut, H M Sukamta, mengatakan dirinya merasa terhormat dapat bekerja sama dalam upaya membangun pemerintahan yang lebih baik lagi.

“Kita berharap nanti juga bukan hanya dari reformasi birokrasi, tetapi juga dari pengembangan perekonomian sehingga ada perdagangan antar daerah,” katanya.

Menurut Sukamta perjanjian kerja sama yang dilakukan dengan Pemkab Kapuas merupakan upaya dalam memajukan daerah wilayah Kalimantan.

“Dengan cara selalu bersama-sama saling melengkapi dan saling memaksimalkan potensi yang ada,” pungkasnya.

Penandatangan kerjasama saat itu juga disaksikan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor, Sekda Kapuas Septedy dan Asisten I Pemkab Tanah Laut H Hirul Rizal.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Kakek Sebatang Kara di Palangka Raya Ditemukan Membusuk di Barak Kontrakan

Kalteng

Dinsos Kapuas Turun Tangan Bantu Kakek Lumpuh Sebatang Kara
Kesehatan Kalteng Memburuk

Kalteng

Pekan ini, Status Kesehatan Kalteng Memburuk
apahabar.com

Kalteng

Di Tengah Pandemi, Kuliah Perdana Mahasiswa STAI Kapuas Resmi Dimulai
Pelepasan benih ikan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas di kolam milik salah satu pembudidaya ikan di Kecamatan Tamban Catur. Foto/Istimewa

Kalteng

Dua Desa di Kapuas Dibantu Puluhan Ribu Benih Ikan

Kalteng

3 Kabupaten di Kalteng Jadi Lokus Penurunan AKI dan AKB
apahabar.com

Kalteng

Perpecahan dan Korupsi Tantangan Terbesar Bangsa
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 21 Orang Hari Ini Sembuh
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com