Santer Disebut Ingin Mengusung Anies Menjadi Capres 2024, PKS: Nama Capres Masih Dikaji Tugu 0 Kilometer Banjarmasin Senilai Ratusan Miliar, Apa Manfaatnya? Ada Lomba VR Challenge Berhadiah iPad Mini di GIIAS 2022 Habis Covid-19, Giliran TBC Mengancam Banjarmasin Misteri Air Putih Pemerkosaan Berkedok Nikah Batin di Tapin
agustus

Progres Smart City di Banjarmasin Terus Ditingkatkan, Begini Keinginan Ibnu Sina

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Sosialisasi Revisi Master Plan Smart City serta Rapat Awal Tim Dewan Smart City
- Apahabar.com     Rabu, 23 Februari 2022 - 21:34 WITA

Progres Smart City di Banjarmasin Terus Ditingkatkan, Begini Keinginan Ibnu Sina

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Sosialisasi Revisi Master Plan Smart City serta Rapat Awal Tim Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City Kota Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka kegiatan Sosialisasi Revisi Master Plan Smart City serta Rapat Awal Tim Dewan Smart City dan Tim Pelaksana Smart City Kota Banjarmasin yang berlangsung di Aula Kayuh Baimbai Banjarmasin, Rabu 23/02/2022.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arifin Noor, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik, Windiasti Kartika, serta SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengungkapkan tujuan dari kegiatan tersebut adalah membenahi pelayanan publik berbasis smart city agar cepat dan mudah dalam pelayanan karena itu salah satu dari 3 prioritas pembangunan pelayanan publik.

Tapi memang salah satu komponen Smart City itu ujarnya adalah Smart Government,”pemerintah sudah menyiapkan tapi bagaimana dengan masyarakat sendiri belum tentu merasa nyaman menggunakan aplikasi itu,” kata H Ibnu Sina.

“Kita bangun bersama edukasi harus tetap dilakukan kepada masyarakat juga seperti aplikasi Palui itu sudah kita launching lama tapi yang menggunakan masih sedikit, karena masyarakat itu tidak yakin seperti mengurus perizinan mereka lebih memilih datang langsung padahal cukup dengan aplikasi itu,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berpesan agar Pemerintah mampu menyiapkan seluruh perangkat membangun ekosistem Smart City di Banjarmasin, minimal ujarnya, SKPD siap memberikan pelayanan kepada masyarakat menggunakan layanan tersebut.

“Itu memang edukasi terhadap Smart People kita supaya masyarakat juga tahu dan mau menggunakan kemudian pemerintah menyiapkan seluruh perangkat membangun ekosistem Smart City di Banjarmasin,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jembatan HKSN

Pemkot Banjarmasin

Atasi Kemacetan, Pembangunan Jembatan HKSN Banjarmasin 1 Dilanjutkan

Pemkot Banjarmasin

Satgas Covid-19 Banjarbaru Sidak Lokasi Tes SKD CAT di BKN Regional VIII
Safari

Pemkot Banjarmasin

Safari Dakwah di Banjarmasin, UAS Takjub Program Seribu Tahfiz
Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Soal Penyederhanaan Birokrasi, Pj Wali Kota Banjarmasin Sebut Peningkatan Profesional
Sampah

Pemkot Banjarmasin

Pekan Sedekah Sampah, Wali Kota Banjarmasin Galakan Progam STBM
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin Terus Berupaya Menanggulangi Kemiskinan
apahabar.com

Pemkot Banjarmasin

Hore! Program Bedah Ratusan Rumah Tak Layak Huni Banjarmasin Kembali Dimulai
Kerjasama

Pemkot Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin dan Uniska Jalin Kerjasama, Begini Hasilnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com