Mengenal Deretan Mobil yang Digunakan dalam Tragedi G30S PKI [Breaking News] Polri Tahan Putri Candrawathi Kecelakaan Maut di Sebamban Baru Tanbu, Truk Kontainer Timpa Pemotor Jarang Mencatat Laporan Keuangan, Jadi Penyebab UMKM Susah Naik Kelas BUMN Merugi, Siap-Siap Tak Terima Kucuran Dana PMN

Silaturahim Dewan Kelurahan, Banyak Aspirasi Sampai ke Wali Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arfin Noor melaksanakan silaturahim dengan Dewan Kelurahan Kecamatan Banjarmasin Timur, di Tambak Yudha, Komplek Dharma Praja, Jalam Dharma Bakti, Kamis (24/02).
- Apahabar.com     Sabtu, 26 Februari 2022 - 17:56 WITA

Silaturahim Dewan Kelurahan, Banyak Aspirasi Sampai ke Wali Kota Banjarmasin

Wali Kota Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Ariffin Noor usai bersilaturahim dengan Dewan Kelurahan Kecamatan Banjarmasin Timur. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Arfin Noor melaksanakan silaturahim dengan Dewan Kelurahan Kecamatan Banjarmasin Timur, di Tambak Yudha, Komplek Dharma Praja, Jalam Dharma Bakti, Kamis (24/02).

Kegiatan silaturahim ini dilaksanakan untuk mendengarkan aspirasi dan usulan dari Dewan Kelurahan yang selama ini bertugas melayani masyarakat, berbagai aspirasi disampaikan baik secara lisan dan tertulis.

H Ibnu Sina mengatakan ada 7 item aspirasi yang dicatatnya untuk kemudian dilakukan penyesuaian dan koordinasi berdasarkan usulan yang didapatkan mana yang bisa dikabulkannya terlebih dahulu.

“Terimakasih banyak aspirasinya sudah disampaikan ada 7 item tadi yang saya catat aspirasinya lengkap, kemudian usulannya tadi sudah dicatat tertulisnya tadi juga sudah diterima kami tampung dulu insyaallah ditindak lanjuti mana yang bisa dikabulkan terlebih dahulu, ” katanya.

Kemudian aspirasi yang menjadi konsen orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini yaitu tentang masa jabatan Dewan Kelurahan yang meminta untuk disamakan seperti RT dan RW selama  5 tahun, karena saat ini masa jabatan Dekan hanya 3 tahun.

Menangapi hal itu, Kembali H Ibnu Sina memberikan pendapat akan disesuaikan dan didiskusikan dengan SKPD terkait dan Sekda jika peraturan tersebut memungkinkan untuk jabatan Dewan kelurahan menjadi 5 Tahun.

“Kita sesuaikan saja dengan Peraturan Daerah, kalau memang memungkinkan 5 tahun insyaallah nanti akan kami diskusikan dengan Kabag Pemerintahan, Pak Sekda untuk menindaklanjuti usulan, ”ujarnya.

Intinya semua aspirasi yang disampaikan oleh Dewan Kelurahan se-Banjarmasin Timur baik usulan tertulis atau secara lisan akan dilakukan pembahasan dan segera ditindaklanjuti.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkot Banjarmasin

Kirim Kafilah MTQ ke Tanah Bumbu, Ini Pesan Plh Wali Kota Banjarmasin
Ibnu Sina

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin ‘Berdamai’ dengan Covid-19, Ibnu: Anggap Flu Biasa
Peresmian program Corporate Social Responsibility (CSR) kampung tangguh yang berlangsung di Gang Simpang Rahmat Kelurahan Kuin Cerucuk, Banjarmasin. Foto-Istimewa

Pemkot Banjarmasin

Dongkrak Pendapatan Warga, Pj Wali Kota Banjarmasin Resmikan Program CSR Kampung Tangguh
Asy Syifa banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Mengenal Klinik Asy-Syifa, Layanan Imunicare Andalan Banjarmasin
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Jaga Aset Daerah, Pemkot Banjarmasin & BPN Teken MoU
Banjarmasin

Pemkot Banjarmasin

Banjarmasin Pintar, Branding Baru Kota Banjarmasin
Upacara Senja

Pemkot Banjarmasin

Kwaran Pramuka Banjarmasin Barat Gelar Upacara Senja

Pemkot Banjarmasin

Predikat Layak Anak Banjarmasin Meningkat, dari Madya ke Nindya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com