Kronologis Laka Maut di Kandangan Hingga Pemotor Tewas Terlindas Truk Adik Maliki Jadi Saksi, Tegaskan Duit Fee Diminta Abdul Wahid Siap-Siap, Distribusi Air Bersih PT AM Bandarmasih Setop 6 Jam Jalani Sidang Perdana, Suami ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin Didakwa Pasal Penipuan & Penadahan Lanjutan Sidang ‘Ratu’ Arisan Online Bodong Banjarmasin, Terdakwa Ngaku Jual Slot Fiktif

2.064 Personel Disiagakan Saat Presiden Berkemah di IKN

- Apahabar.com     Minggu, 13 Maret 2022 - 23:30 WITA

2.064 Personel Disiagakan Saat Presiden Berkemah di IKN

Ilustrasi, Presiden Jokowi berkemah di titik nol Ibu Kota negara. Foto-Net.

apahabar.com, BALIKPAPAN – Presiden Joko Widodo akan melakukan sejumlah kegiatan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang berada di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) pada Minggu (13/3) hingga Selasa (15/3) nanti. Salah satu agenda yang menarik perhatian ialah berkemah di Titik Nol Geodesi IKN pada Senin malam (14/3).

Sebanyak 2.064 personel pengamanan pun disiagakan selama agenda orang nomor satu itu di Kaltim. Personel gabungan dari TNI-Polri dan pemerintah daerah ini akan ditempatkan disejumlah titik.

“Kami sudah gelar pasukan, dan jumlah secara keseluruhan yaitu 2.064 terdiri dari TNI, Kepolisian, ditambah dari pemerintah daerah,” kata Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso dalam konferensi pers di Novotel, Balikpapan secara daring pada Minggu malam (13/3).

Teguh mengatakan pihaknya sudah menggelar apel pasukan yang akan ditempatkan mulai dari Novotel sampai dengan kegiatan di IKN, mulai dari titik nol hingga menginap bersama gubernur dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Kegiatan di ring 1 itu dari Paspampres, kemudian untuk ring 2 dan ring 3 itu dari kami kewilayahan, yaitu dari TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah,” ujarnya.

Dalam agenda berkemah, Teguh mengkhawatirkan perihal perubahan cuaca yang terjadi belakangan ini di Kaltim. Untuk itu ia berharap cuaca di IKN selama kegiatan Presiden bisa cerah dan lancar.

“Beberapa hari ini hujan deras, tapi alhamdulillah sore ini mulai terang. Kami berharap selama kegiatan nanti cuaca bisa cerah dan kegiatan bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan di Bendungan Engehalde
Banjarmasin Naik ke Level 3

News

Positif Corona RI: Tambah 46.643 Kasus, Sembuh 41.805

News

Pasukan Kuning Libur, Warga HSS Jangan Buang Sampah Sembarangan!
Presiden Joko Widodo. Foto-Istimewa

News

Jokowi Ingatkan Harga-harga Akan Melonjak
Ganja Balikpapan

News

Satresnarkoba Balikpapan Ungkap 1,5 Kg Ganja Siap Edar, Bermula dari Lintingan

News

Menkes Ungkap Kriteria Tenaga Kesehatan Honorer Prioritas ASN
CEO Tesla

News

Usai Bertemu Presiden Jokowi, Elon Musk Berencana ke Indonesia pada November 2022
Ketum HIPMI, Mardani H Maming

News

Kontribusi HIPMI untuk Indonesia, Mencetak Entrepreneur hingga Pemimpin Muda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com