Geger! Jasad Pria Mengapung di A Yani Km 11 Kertak Hanyar Sempat Padam, Sistem Kelistrikan Kalselteng Kembali Pulih Tampil Perdana, Munthe FC Kotabaru Puas Jadi Runner-Up Belum Sejam, Polres HSS Ciduk 3 Terduga Pengedar Sabu Sebagian Kalsel Alami Pemadaman Aliran Listrik, Ternyata Ini Penyebabnya

Awas! Masih Ngeyel Parkir Sembarangan, Dishub Kotabaru Siap Bertindak

Nampaknya masih saja ada yang yang sengaja memarkir kendaraannya sembarangan di sejumlah titik wilayah pusat Kotabaru, Kalsel.
- Apahabar.com     Senin, 7 Maret 2022 - 14:10 WITA

Awas! Masih Ngeyel Parkir Sembarangan, Dishub Kotabaru Siap Bertindak

Petugas Dishub Kotabaru menempeli stiker bagi pelanggar parker. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Nampaknya masih saja ada yang yang sengaja memarkir kendaraannya sembarangan di sejumlah titik wilayah pusat Kotabaru, Kalsel.

Kondisi itu praktis menjadi atensi tersendiri bagi jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kotabaru.

Terbaru, petugas Dishub pun turun tangan, dan melakukan penertiban bagi para pelanggar parkir.

Para petugas pun tak segan menempeli stiker di mobil yang masih terparkir di tempat yang salah.

Stiker itu bertuliskan bertuliskan ‘Anda telah parkir di tempat yang salah, dan melanggar Undang-Undang nomor 2 tahun 2009, pasal 287 (3) Jo pasal 95 huruf C PP nomor 43 tahun 1993’.

Sementara, lokasi-lokasi yang menjadi target larangan parkir ialah, jalan di depan rumah sakit Pangeran Jaya Sumitra (PJS), jalan Baharu, depan kantor Abdi Negara, kawasan perkantoran Bupati, DPRD, hingga ruas utama jalan raya Desa Dirgahayu.

Salah satu petugas Dishub Kotabaru, Edy Efriady mengatakan pihaknya tidak segan, dan pandang bulu dalam melakukan tindakan bagi para pelanggar parkir.

Penertiban sendiri dilakukan sebagai upaya nyata untuk memberikan efek jera, sekaligus kenyamanan bagi para pengguna jalan lainnya.

“Iya, kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan. Bukan hanya menempeli stiker saja. Tapi, ada juga beberapa mobil yang kami gembosi bannya karena sudah beberapa kali parkir sembarangan,” ujarnya.

Edy bilang, untuk mekanismenya sendiri, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satlantas Polres Kotabaru dalam melakukan tindakan.

“Untuk penindakannya sendiri kami dari Dishub tetap berkoordinasi dengan Satlantas. Biasanya Kalau tiga kali melanggar, langsung tilang,” tegasnya.

Diharapkannya, para pengguna kendaraan bermotor dapat mematuhi aturan, dan tidak parkir sembarangan. Hal ini semua tujuannya untuk kebersamaan, dan kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya.

“Sudah diketahui bersama, kawasan perkantoran Bupati, dan DPRD serta di depan kantor Abdi Negara itu, telah disiapkan area parkirnya. Jadi, kan tidak susah untuk parkir di tempatnya,” pungkasnya.

 

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

News

BBRI dan TLKM Diborong Asing, IHSG Dibuka Menguat!
Mudik

News

Menpan-RB Pastikan ASN Boleh Mudik Lebaran 2022
Migor Banjar

News

Lagi Langka, Minimarket di Banjar Malah Jual Migor Bersyarat
PCR

News

DPR Dukung Syarat PCR-Antigen Dihapus, Tingkatkan Vaksinasi
Jembatan

News

Jembatan Ulin di Luk Bayur-Padangin Tabalong Mulai Rusak, Tahun Ini Diganti Box Culvert  

News

Punya Nilai 500 Triliun, Pemerintah RI Masih Sulit Ekspor Sarang Walet
Bukber di Masjid Nabawi

News

Bukber di Masjid Nabawi, 1,3 Juta Makanan Sudah Dibagikan

News

Hanya Hujan Ringan, Berikut Kabar Cuaca Kalsel
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com