Manuver Plt Bupati HSU Soal Pasar Alabio, Prof Denny: Ada yang Tidak Beres Tahanan Tewas Banjarmasin, IPW Desak Pertanggungjawaban Dua Tingkat Buntut Tahanan Tewas, Anggota Polresta Banjarmasin Diperiksa! Siap-Siap! Beli Migor Curah di Banjarmasin Pakai PeduliLindungi Kuras Sumur, Semburan Gas yang Muncul di Manggar Balikpapan

BPKPAD Sosialisasikan Citigov ke Wajib Pajak Banjarmasin

Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) melakukan sosialisasi terkait penerapan Citigov di Banjarmasin, Rabu (30/3).
- Apahabar.com     Rabu, 30 Maret 2022 - 18:25 WITA

BPKPAD Sosialisasikan Citigov ke Wajib Pajak Banjarmasin

BPKPAD melakukan sosialisasi terkait penerapan Citigov terhadap wajib pajak di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) melakukan sosialisasi terkait penerapan Citigov di Banjarmasin, Rabu (30/3).

Citigov sendiri merupakan sebuah aplikasi guna dijadikan solusi yang disediakan sebagai inovasi layanan publik digital untuk menciptakan peningkatan layanan bagi masyarakat, sekaligus peningkatan kredibilitas penyelenggara pelayanan.

Dalam sosialisasi Citigov yang digelar BPKPAD di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin ini, pihak BPKPAD mengundang seluruh wajib pajak untuk memahami fungsi dan kegunaan Citigov itu sendiri. Sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari wajib pajak hotel, hiburan, restoran dan parkir.

Kabid Penagihan dan Pajak BPKPAD Banjarmasin, Ashadi Himawan, bahwa kegiatan Citigov tersebut merupakan sosialisasi pajak daerah di tahun 2022 untuk kemudahan bagi wajib pajak.

“Dengan Citigov ini kita memberikan kemudahan kepada wajib Pajak, yang nantinya akan kita rebrending Citigov ini menjadi Bijak Banjarmasin Pajak Daerah,” ujarnya.

BPKPAD juga menyampaikan teknis, bahwa kepada para wajib pajak tidak perlu lagi datang ke Kantor BPKPAD untuk melakukan pelaporan pembayaran pajaknya.

Hal ini karena dengan aplikasi tersebut, para wajib pajak bisa langsung membayarkan pajaknya dimana saja dan kapan saja.

“Dalam beberapa hari ini kita akan mensosialisasikan penggunaan Citigov ini kepada wajib pajak lainnya,” tuturnya.

Dalam menerapkan Citigov di Banjarmasin, pihak BPKPAD bekerjasama dengan provider yakni PT Cartenz Teknologi Indonesia.

“Jadi ini kita bisa langsung terkoneksi dan bisa di download melalui smartphone android maupun IOS yang berbasis web base,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Cuaca Kalsel

News

Jumat Perdana Ramadan 1443 H, Tiga Kawasan di Kalsel Diancam Hujan Petir
Begal

News

DIHENTIKAN! Penyidikan Kasus Korban Begal Jadi Tersangka
Ilustrasi mudik. Foto-Istimewa

News

Puncak Arus Balik 7-8 Mei, Catat Pesan Menhub
PWI

News

Akhir Juli,  PWI Kalsel Gelar Komferprov
Doa Musim Hujan

News

Hari Ini, Pesisir Kalsel Dibayangi Hujan Berpetir

News

Pelat Nomor Putih Sudah Dijual Online, Awas Ditilang Polisi
Usai Viral Pamer Payudara di TikTok, Wanita ini Akhirnya Minta Maaf. Foto-Istimewa

News

TikTokers Berhijab Pamer Payudara Minta Maaf, NU Ingatkan Bijak Bermedsos
Hacker Indonesia

News

Hacker Indonesia Diminta Tidak Ikut Serang Rusia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com